Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Imigran Ambil Peluang Kerja Di AS, Trump Perpanjang Penundaan Visa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 23 Juni 2020, 10:38 WIB
Cegah Imigran Ambil Peluang Kerja Di AS, Trump Perpanjang Penundaan Visa
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Pandemik Covid-19 membuat jutaan orang Amerika kehilangan pekerjaannya. Seiring menggeliatnya ekonomi, Presiden Donald Trump mengambil langkah untuk memperpanjang larangan visa bagi imigran.

Langkah tersebut ditempuh agar paluang kerja bisa diisi oleh orang-orang Amerika. Pasalnya, sejak pandemik melanda, antara Februari hingga April 2020, lebih dari 20 juta orang kehilangan pekerjaannya.

"Presiden Trump memperpanjang penundaan visa imigran baru sampai akhir tahun ini," demikian bunyi pernyataan Gedung Putih pada Senin (22/6).

Gedung Putih menjelaskan, berbagai industri tengah mengisi posisi pekerja yang hilang, melansir Sputnik.

"Selama periode yang sama ini, lebih dari 20 juta pekerja Amerika Serikat kehilangan pekerjaan di industri-industri utama di mana pengusaha saat ini meminta pekerja H-1B (visa pekerja teknik) untuk mengisi posisi," kata pernyataan itu.

Menurut Gedung Putih, pemerintah AS akan menutup celah yang memungkinkan pengusaha di negara itu untuk menggantikan pekerja Amerika dengan tenaga kerja asing berbiaya rendah.

Selain itu, Trump juga mengungkap, Gedung Putih akan segera mengumumkan pembatasan visa pekerja tamu baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA