Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Staf Volkswagen di Meksiko Positif Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 Juni 2020, 14:45 WIB
100 Staf Volkswagen di Meksiko Positif Virus Corona
Ilustrasi/Net
rmol news logo Baru saja membuka kembali aktivitas pabriknya, pembuat mobil asal Jerman, Volkswagen AG di Meksiko mengumumkan bahwa sekitar 100 karyawannya positif mengidap Covid-19.

Volkswagen pada Selasa minggu lalu (16/6) mulai menugaskan pegawainya kembali bekerja di pabrik mereka di Kota Puebla. Puebla, merupakan salah satu daerah yang terdampak parah oleh pandemik, sehingga pemerintah setempat menunda izin pembukaan pabrik, sementara di wilayah lain di Meksiko sudah mulai beroperasi lebih dulu.

Namun, baru beberapa hari karyawannya bekerja, ditemukan kasus baru sejumlah karyawannya terpapar virus. Managemen mengumumkan hal ini pada Senin (22/6), dikutip Reuters.  

Volkswagen mengadakan pengujian secara berkala terhadap para karyawannya untuk tes Covid-19. Staf yang dites positif itu dinyatakan telah mengontrak virus corona selama periode penutupan pabrik pada akhir Maret dan sebelum melanjutkan pekerjaannya pada selasa pekan lalu.

Sekitar 45 persen dari 11.364 pekerja dan kolaborator perusahaan telah diuji dan hampir 2 persen tertular virus, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.  Dua persen dari angka itu setara dengan sekitar 100 pekerja.

Meksiko merupakan salah satu pusat penyebaran Covid-19. Otoritas setempat pada Senin melaporkan 4.577 kasus baru untuk pasien positif dan 759 kasus kematian tambahan.

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador dikritik banyak pihak karena terlalu cepat mengizinkan pabrik kembali beroperasi, padahal hanya sedikit bukti yang menunjukkan kasus positif Covid-19 dan angka kematian telah turun.

Volkswagen menambahkan pabriknya "beberapa hari ke depan akan fokus pada pelatihan dan persiapan untuk memulai kembali proses pembuatan mobil". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA