Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Pandemik China Berulang Kali Kirim Sejumlah Peralatan Medis Ke Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Juni 2020, 06:21 WIB
Selama Pandemik China Berulang Kali Kirim Sejumlah Peralatan Medis Ke Suriah
Peralatan medis Tiongkok terlihat di Kementerian Kesehatan Suriah di Damaskus, ibukota Suriah, pada 4 Juni 2020 lalu/Net.
rmol news logo Kementerian Kesehatan Suriah menerima sejumlah peralatan medis dari pemerintah China pada Rabu (24/6). Pengiriman tersebut merupakan yang terbaru dari serangkaian pengiriman bantuan China ke Suriah untuk memerangi pandemik Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

China mengirimkan bantuan berupa peralatan pengujian, pakaian pelindung, masker wajah, kacamata, dan termometer inframerah.

Pada upacara penyerahan yang diadakan di cabang Kementerian Kesehatan Suriah di ibukota Damaskus, asisten menkes Suriah, Ahmad Khleifawi, menyampaikan rasa terima kasih pemerintah Suriah atas bantuan tersebut. Ia juga mengatakan Suriah mengharapkan dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah China untuk rakyat Suriah.

Duta besar Tiongkok untuk Suriah, Feng Biao, mengatakan kepada wartawan bahwa China akan menunjukkan solidaritas kepada rakyat Suriah dan akan terus mengembangkan hubungan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara.

“Kami akan terus memberikan bantuan kepada orang-orang Suriah sebaik mungkin dan ini menunjukkan kedalaman dan kekuatan persahabatan antara kedua negara, yang akan bekerja sama untuk membangun komunitas China-Suriah yang kuat dengan masa depan bersama,” kata Feng, Seperti dikutip dari XinHua, Rabu (26/4).

Pada 4 Juni lalu, Suriah menerima sejumlah bantuan serupa yang diberikan oleh kedutaan China kepada Kementerian Kesehatan Suriah.

Sebelumnya, China juga menyumbangkan setumpuk alat uji Covid-19 ke Suriah untuk membantu perjuangannya melawan virus corona pada 15 April lalu.  Kedua negara juga pernah mengadakan sebuah konferensi video antara ahli medis Cina dan Suriah pada 23 April untuk berbagi pengalaman dalam memerangi pandemik Covid-19.

Suriah sejauh ini mencatat 231 kasus Covid-19, termasuk 94 pemulihan dan tujuh kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA