Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Meningkat, Tiga Wilayah Di Amerika Serikat Wajibkan Karantina Bagi Para Pendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Juni 2020, 08:38 WIB
Kasus Meningkat, Tiga Wilayah Di Amerika Serikat Wajibkan Karantina Bagi Para Pendatang
Sebuah tanda terima kasih kepada pekerja rumah sakit di luar rumah sakit khusus covid-19 di Brooklyn, New York/Net
rmol news logo Gubernur New York, New Jersey, dan Connecticut pada hari Rabu (24/6) memerintahkan para pendatang dari delapan negara bagian AS lainnya untuk dikarantina selama 14 hari pada saat memasuki tiga wilayah tersebut.

Gubernur New Jersey, Phil Murphy mengatakan perintah itu sebagai sesuatu yang cukup sulit, namun itu adalah keputusan yang terbaik yang harus dilakukan setelah Amerika Serikat mencatat peningkatan lonjakan terbesar kedua dalam kasus Covid-19 sejak awal Maret lalu.

“Kami telah berhasil membawa rakyat kami, kami bertiga dari tiga negara bagian ini, melewati neraka dan berhasil  kembali, dan hal terakhir yang perlu kami lakukan sekarang adalah membawa rakyat kami ke babak berikutnya,” kata Murphy.

Seorang juru bicara Gedung Putih, Judd Deere, mengatakan bahwa karantina tentu tidak akan berlaku untuk Presiden Donald Trump, yang baru saja kembali dari kunjungan ke Arizona dan dijadwalkan berada di New Jersey akhir pekan ini.

“Presiden Amerika Serikat bukan warga sipil. Siapa pun yang dekat dengannya, termasuk staf, tamu, dan pers telah diuji Covid-19 dan dikonfirmasi negatif,” kata Deere, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/4).

Kota New York adalah pusat awal pandemik virus corona di AS. Mengutip catatan Reuters, lebih dari 31.000 orang telah meninggal karena Covid-19 di negara bagian New York, atau sekitar seperempat dari total keseluruhan warga AS yang meninggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA