Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uni Emirat Arab Jajaki Kemungkinan Kerja Sama Di Bidang Kesehatan Bersama Kuba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Juni 2020, 14:07 WIB
Uni Emirat Arab Jajaki Kemungkinan Kerja Sama Di Bidang Kesehatan Bersama Kuba
Duta besar Kuba untuk UEA bersama dengan kepala Kesehatan Emirat/Net
rmol news logo Pihak berwenang Dubai mengungkapkan ketertarikannya untuk melakukan kerjasama di bidang kesehatan bersama dengan negara Kuba.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu terungkap saat delegasi yang dipimpin oleh duta besar Kuba untuk UEA, Roberto Blanco Dominguez, bertemu dengan direktur jenderal Otoritas Kesehatan Dubai, Humaid al Qutami, untuk melihat kemungkinan mengembangkan kerjasama ini di negara itu, pada Selasa (23/6).

“Kami melakukan pembicaraan luas tentang kemungkinan mempekerjakan para profesional Kuba (dokter dan perawat) di fasilitas Otoritas Kesehatan Dubai, untuk mendapatkan pengalaman mereka,” kata pemerintah Emirat dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari El Correo, Rabu (24/6).

Al Qutami mengatakan pada pertemuan itu bahwa sektor kesehatan di Dubai sedang mengalami transformasi penting  dan diversifikasi pengalaman tenaga kesehatan berkontribusi langsung untuk meningkatkan tingkat pelayanan kesehatan negara itu.

Dalam pertemuan tersebut  Dutabesar Kuba mengatakan , “setiap kemitraan antara Otoritas Kesehatan Dubai dan lembaga-lembaga kesehatan Kuba akan menjadi kesempatan penting untuk bertukar pengalaman dan mencapai tujuan yang sama,” menurut Kantor Media Dubai.

Bulan ini pemerintah UEA mengirimkan pesawat  berisi bantuan delapan ton pasokan medis ke pulau Karibia untuk membantu tugas dokter dan tenaga kesehatan melawan pandemik virus corona.
Uni Emirat Arab dan Kuba menjalin hubungan diplomatik pada tahun 2002, tetapi baru pada tahun 2015 negara Arab tersebut membuka kedutaannya di Havana. Sementara Kuba membuka misi diplomatiknya di Abu Dhabi pada tahun 2018. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA