Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekitar 40 Anak Terlantar Di Antara Aksi Demo Tolak RUU HIP di DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Juni 2020, 14:38 WIB
Sekitar 40 Anak Terlantar Di Antara Aksi Demo Tolak RUU HIP di DPR
Polisi membagikan makanan dan minuman kepada anak-anak di halaman Mapoles/Net
rmol news logo Demo menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) usulan DPR RI yang terjadi kemarin, Rabu (24/6), menyisakan keprihatinan di mana banyak pengunjuk rasa yang tidak mengindahkan aturan protokoler kesehatan. Selain itu ada keprihatinan lain, ditemukannya sejumlah anak-anak di lokasi demo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keberadaan anak-anak di dekat lokasi terpantau sekilas dalam tangkapan layar televisi.

Keberadaan anak-anak di beberapa titik ini untuk ikut serta dalam aksi. Sayangnya mereka akhirnya terlantar tidak bisa pulang.

Polisi segera mengamankan mereka dengan membawanya ke halaman Mapolres Metro Jakarta Barat. Disebutkan sebanyak 40 anak yang diamankan polisi karena berada di sejumlah titik di kawasan Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan, anak-anak itu terlantar di jalan dan seperti orang yang kebingungan. Rata-rata anak tersebut dari kawasan Tangerang dan Kalideres, Jakarta Barat.

"Ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat. Kami melihat mereka ini kebingungan," ujar Latuheru, dikutip dari Antara.

Menurut Latuheru, anak-anak yang berada di lokasi demo karena terbujuk ajakan mengikuti demo yang tersiar lewat sosial media.  

"Kami tanya mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya, karena mereka diundang melalui sosial media," jelas Latuheru.

Anak-anak itu akhirnya memohon dipulangkan. Polisi memberi makan siang sebelum memulangkan anak-anak itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA