Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masker Murni Isu Kesehatan, Jangan Dipolitisasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 25 Juni 2020, 18:32 WIB
Masker Murni Isu Kesehatan, Jangan Dipolitisasi<i>!</i>
Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat Dr. Anthony Fauci saat mengenakan masker/Net
rmol news logo Masker menjadi salah satu hal yang saat ini harusnya tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari pasca pandemi virus corona atau Covid-19.

Merujuk pada imbauan WHO, serta sejumlah pakar kesehatan dunia, penggunaan masker di tempat umum memberikan pengaruh dalam menekan potensi penularan virus corona.

Karena itulah, pakar penyakit menular top Amerika Serikat, Dr. Anthony Fauci menekankan bahwa penggunaan masker murni merupakan isu kesehatan, sehingga tidak perlu dipolitisasi.

Dalam sebuah wawancara dengan Sacramento Press Club pada Rabu (24/6), Fauci kembali menekankan soal pentingnya penggunaan masker di depan publik.

"Hal tersebut (penggunaan masker) seharusnya bukan masalah politik. Ini murni masalah kesehatan masyarakat. Lupakan politik, lihat datanya," tegas Fauci, yang juga merupakan direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat, seperti dikabarkan CNN.

Penggunaan masker di Amerika Serikat masih menjadi permasalahan tersendiri. Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan sejumlah pejabat pemerintahannya tidak jarang terlihat di hadapan publik tanpa mengenakan masker, bahkan pada rapat umum kampanye yang padat peserta serta acara di Gedung Putih.

Hal tersebut mendorong sejumlah pendukungnya untuk meniru tidak mengenakan masker dan mengundang kritik pedas dari lawan politik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA