Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serukan Pembunuhan Terhadap Orang Israel, Pria Di Albania Dijebloskan Dalam Sel Keamanan Tingkat Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Juni 2020, 06:49 WIB
Serukan Pembunuhan Terhadap Orang Israel, Pria Di Albania Dijebloskan Dalam Sel Keamanan Tingkat Tinggi
Polisi mengepung rumah tersangka teroris di Koxhaj, sekitar 30 kilometer barat ibukota, Tirana/Net
rmol news logo Seorang pria Albania telah ditangkap karena diduga menggunakan media sosial untuk menyerukan pembunuhan orang Israel.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lelaki berusia 39 tahun itu ditangkap di rumahnya di desa Koxhaj, setelah penyelidikan berlangsung berminggu-minggu. Perintah penyelidikan terhadap pria ini telah diluncurkan pada Januari 2020 oleh Direktorat Anti-Teror Albania.

Tersangka telah didakwa dengan pelanggaran terorisme dan kejahatan rasial dan telah ditahan dalam sel ‘keamanan tingkat tinggi’.

Tuduhan yang dijatuhkan kepadanya adalah hasutan dan propaganda untuk melakukan tindakan niat teroris. Jika nanti ia terbukti bersalah, maka ia akan dijerat hukuman 10 tahun penjara.

Sejauh ini, Albania dan Kosovo telah memperkuat undang-undang anti-teror dalam lima tahun terakhir.

Pada tahun 2018, Pengadilan Kosovo memvonis delapan orang atas tuduhan terorisme karena merencanakan serangan terhadap tim dan pendukung sepak bola nasional Israel. Saat itu, polisi menangkap 19 orang dengan tuduhan memiliki hubungan dengan jaringan teroris ISIL.

Mereka diduga merencanakan serangan di Kosovo dan Albania pada November 2016, termasuk  terhadap tim sepak bola nasional Israel. Serangan itu telah dikoordinasikan dengan dua Albania di Suriah pertempuran dengan Negara Islam.

Menurut para pejabat, para tersangka melakukan kontak dengan anggota ISIL, yang menyatakan diri ‘komandan Albania di Suriah dan Irak’. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA