Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbagai LSM Turki Berhasil Kumpulkan Dana Bantuan Lebih Dari 100 Juta Dolar AS Untuk Pengungsi Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Juni 2020, 07:09 WIB
Berbagai LSM Turki Berhasil Kumpulkan Dana Bantuan Lebih Dari 100 Juta Dolar AS Untuk Pengungsi Suriah
Para pengungsi di provinsi utara Idlib, Suriah/Net
rmol news logo Turki telah menaruh perhatian besar terhadap nasib para pengungsi di Suriah. Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, mengatakan pada Kamis (25/6), bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan lebih dari  717 juta lira atau setara dengan 104,63 juta dolar AS untuk membantu krisis kemanusiaan di provinsi Idlib barat laut Suriah
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara pada Pertemuan Konsultasi Idlib Organisasi Non-Pemerintah yang diselenggarakan oleh Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) negara itu, Soylu mengatakan kampanye bantuan di Turki telah meningkat 717,06 juta lira sejak 13 Januari.

Dalam pertemuan tersebut, mendagri  juga memanggil Presiden Recep Tayyip Erdogan, dan mengatakan kepadanya bahwa Turki akan membangun 50.000 rumah lagi untuk para pengungsi di kawasan itu pada akhir 2020 mendatang.

Erdogan mengucapkan selamat kepada para pemimpin LSM atas kontribusi mereka untuk membangun rumah bagi para pengungsi di wilayah Suriah barat laut.

Dia mengatakan bahwa Turki bertujuan untuk memenuhi targetnya untuk membangun rumah di musim panas sehingga para pengungsi dapat berlindung sebelum musim dingin tiba.

Presiden Erdogan juga mengatakan ia akan mendanai secara pribadi pembangunan 50 rumah lagi untuk warga sipil Idlib, di samping janji Soylu untuk mendanai 20 rumah, seperti dikutip dari Daily Sabah, Kamis (25/6).

Berbagai LSM Turki telah membangun rumah briket di berbagai daerah di perbatasan Turki-Suriah, ketika warga sipil yang terlantar berjuang untuk menemukan tempat yang aman untuk berlindung di tengah kepadatan penduduk dan kurangnya infrastruktur penting di kamp-kamp pengungsi.

Idlib saat ini menampung sekitar 4 juta warga sipil, termasuk ratusan ribu pengungsi korban perang dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagian besar pengungsi mencari perlindungan di kamp-kamp yang dekat dengan perbatasan dengan Turki, sementara yang lain pergi ke daerah-daerah di bawah kendali oposisi Suriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA