Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Lonjakan Kasus, Menteri Keuangan Meksiko Dinyatakan Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Juni 2020, 10:24 WIB
Di Tengah Lonjakan Kasus, Menteri Keuangan Meksiko Dinyatakan Positif Covid-19
Orang-orang terlihat di pasar El Salado selama wabah koronavirus di Mexico City, 15 April 2020/Net
rmol news logo Kabar mengejutkan datang dari Menteri Keuangan Meksiko, Arturo Herrera. Di tengah melonjaknya angka kasus baru di negara itu, ia mengumumkan bahwa dirinya telah dites dan dinyatakan positif Covid-19.

Menteri Keuangan Arturo Herrera mengatakan dia hanya memiliki gejala kecil dan berencana untuk mengisolasi diri dan bekerja dari rumah. Tidak jelas bagaimana dia bisa terinfeksi. Baru-baru ini ia melakukan kontak dekat dengan Presiden Andrés Manuel López Obrador, yang menolak untuk menggunakan masker dan telah melanjutkan tur publik di seluruh Meksiko.

Sejauh ini, Herrera adalah anggota kabinet tertinggi di negara ini yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, kepala Lembaga Jaminan Sosial Meksiko dinyatakan positif tetapi kemudian telah kembali bekerja. Beberapa gubernur negara bagian juga mengakui pengujian positif.

Meksiko mencatatkan angka yang cukup mengkhawatirkan terkait lonjakan kasus Covid-19 beberapa pekan terakhir ini.  Departemen Kesehatan melaporkan 6.104 infeksi baru yang dikonfirmasi, salah satu dari jumlah tertinggi dalam 24 jam terakhir di negara itu, seperti dikutip dari AP, Jumat (26/6).

Dengan penambahan itu, membawa Meksiko ke tingkat yang lebih mengkhawatirkan dengan jumlah total kasus keseluruhan menjadi 202.951 kasus. Selain jumlah kasus baru, terjadi pula peningkatan angka kasus Kematian sebanyak 736, menjadikan totalnya menjadi  25.060, sejak pandemik terjadi. Selain Meksiko,ada Brasil dan Amerika Serikat yang memiliki angka kematian tinggi di Amerika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA