Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Murka Wilayahnya Diserang, Sejumlah Jet Israel Membombardir Pabrik Roket Hamas Di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Juni 2020, 09:44 WIB
Murka Wilayahnya Diserang, Sejumlah Jet Israel Membombardir Pabrik Roket Hamas Di Gaza
Ilustrasi jet israel/Net
rmol news logo Sejumlah jet milik angkatan udara Israel membombardir Hamas di Jalur Gaza pada Sabtu (27/6). Serangan ini dilakukan sebagai aksi balas dendam setelah Hamas menembakkan roket mereka ke wilayah Israel pada Jumat (26/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi saling serang ini terjadi setelah gerakan perlawanan Palestina itu memperingatkan Israel atas rencana mereka mencaplok Tepi Barat. Pencaplokan itu sama saja dengan mendeklarasikan perang.

“Jet Israel menyerang amunisi dan pabrik roket di Jalur Gaza selatan,” ungkap pihak militer Israel seperti dikutip dari AFP, Sabtu (27/6).

Sumber-sumber keamanan di Gaza mengonfirmasi kepada AFP  tentang adanya serangan di wilayah Khan Yunis, di ujung selatan wilayah Palestina yang berpenduduk dua juta jiwa.

Sebelumnya, pihak militer Israel mengatakan, dua roket ditembakkan pada hari Jumat dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas menuju wilayah Israel.

“Dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel,” kata pihak militer Israel.

SeranganiItu adalah tembakan roket pertama yang dilaporkan dari Jalur Gaza sejak awal Mei.

Usulan Israel untuk melakukan aneksasi di wilayah Tepi Barat dan Lembah Yordan yang merupakan bagian dari rencana perdamaian AS yang lebih luas yang dirilis pada Januari lalu telah meningkatkan ketegangan baru di wilayah itu.

Banyak negara yang mengkritik rencana aneksasi tersebut, bahkan PBB menolak rencana itu karena dianggap telah melanggar hukum internasional serta merusak proses perdamaian Israel-Palestina yang telah diperjuangkan sekian lama.

Hamas dan Israel telah terlibat setidaknya tiga perang dalam beberapa tahun terakhir. Konflik terbaru trjadi pada tahun 2014 yang telah menewaskan 2.251 warga Palestina dan 74 orang di pihak Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA