Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Polisi Meksiko Jadi Sasaran Penembakan Geng Narkoba Paling Ditakuti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Juni 2020, 13:58 WIB
Kepala Polisi Meksiko Jadi Sasaran Penembakan Geng Narkoba Paling Ditakuti
Aparat kepolisian Meksiko berjaga di lokasi setelah insiden penembakan/Net
rmol news logo Di tengah pandemik, masih banyak ditemui ancaman kejahatan. Di saat aparat disibukkan dengan penanganan wabah virus corona, pihak-pihak lain memanfaatkan kelengahan ini. Kepala kepolisian Meksiko pun tidak lepas dari ancaman tindakan kejahatan. Sekelompok pria bersenjata telah memburunya.

Pada Jumat (26/6), Omar Garcia Harfuch kepala kepolisian Kota Meksiko  ditembali oleh sekelompok pria bersenjata. Kelompok itu menembakinya secara membabi buta ketika ia bepergian dengan mobilnya.

Informasi yang didapat dari Wali Kota Meksiko City, Claudia Sheinbaum,  Harfuch mengalami luka-luka. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sejauh ini kondisinya stabil. Dua rekan dan seorang temannya tewas di lokasi kejadian.

Harfuch menyebut terkena tiga peluru dalam serangan. Dia menuduh pelaku adalah geng narkoba Kartel Generasi Baru Jalisco (CJNG). Harfuch menjadi kepala kepolisian Mexico City sejak Oktober tahun lalu.

Di kota metropolitan Meksiko City, ada enam geng kriminal terorganisiasi yang beroperasi.

"Pagi ini kami diserang oleh pengecut CJNG. Saya menderita tiga luka tembak dan terkena beberapa pecahan peluru. Dua rekan dan teman saya tewas," kata Garcia Harfuch, dikutip dari AFP, Sabtu (27/6).

Harfuch amat terpukul. Selain dua rekan dan seorang temannya, seorang perempuan, warga pengguna jalan, ikut menjadi korban tembakan dan tewas. 

Hasil investigasi sementara, sebelum beraksi para pelaku memblokir jalan menggunakan truk  sehingga bisa leluasa melepaskan tembakan ke mobil Harfuch. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA