Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Terhempas Gelombang, Tiga Kapal Ikan Iran Dapat Tembakan Peringatan Dari Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 28 Juni 2020, 07:41 WIB
Sudah Terhempas Gelombang, Tiga Kapal Ikan Iran Dapat Tembakan Peringatan Dari Arab Saudi
Ilustrasi kapal penangkap ikan/Net
rmol news logo Tiga kapal milik Iran dicegat oleh pasukan Border Guard atau Penjaga Perbatasan Arab Saudi setelah terlihat memasuki perairan teritorialnya di Teluk Persia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Penjaga Perbatasan Saudi pada Sabtu (27/6) mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Kamis (25/6). Pada awalnya tiga kapal tersebut tidak mematuhi peringatan yang diberikan Penjaga Perbatasan.

Namun, mengutip Saudi Press Agency, ketika Penjaga Perbatasan melepaskan tembakan peringatan, tiga kapal tersebut akhirnya mundur.

Jurubicara tersebut juga mengatakan, tidak ada pelanggaran yang akan ditoleransi di perairan teritorial Arab Saudi.

Sementara itu, menurut kantor berita Iran Mehr, seorang pejabat pemerintah menyebut, tiga kapal tersebut merupakan kapal penangkap ikan yang terhempas oleh gelombang.

Ia juga mengatakan, tidak ada seorang pun di atas kapal yang menderita luka-luka walaupun Penjaga Perbatasan melepas tembakan.

Hubungan Iran dan Arab Saudi sendiri tidak cukup baik karena perbedaan ideologi. Iran yang mayoritas Syiah geram setelah Arab Saudi yang mayoritas Sunni mengeksekusi ulama Syiah terkemuka.

Eksekusi itu memicu gelombang protes di Teheran yang menargetkan Kedutaan Besar Saudi. Keduanya akhirnya memutuskan hubungan diplomatik pada 2016. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA