Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Protes Anti-Rasisme Di Kentucky Jadi Mimpi Buruk, Satu Orang Tewas Ditembak Pria Misterius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 28 Juni 2020, 15:59 WIB
Protes Anti-Rasisme Di Kentucky Jadi Mimpi Buruk, Satu Orang Tewas Ditembak Pria Misterius
Polisi berjaga di Jefferson Square Park usai insiden penembakan/Net
rmol news logo Protes anti-rasisme di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat (AS) berubah menjadi peristiwa berdarah karena aksi penembakkan terhadap kerumunan demonstran.

Peristiwa tersebut terjadi di Jefferson Square Park pada Sabtu (27/6) pukul 9 malam waktu setempat, melansir Al Jazeera.

Dari video yang tersebar di media sosial terlihat seorang pria melepaskan tembakan ke arah taman, sementara para demonstran berhamburan mencari tempat perlindungan. Dari gambar, terlihat pula seseorang tergeletak di tanah bersimbah darah.

Menurut Departemen Kepolisian Kabupaten Jefferson, seorang pria tewas di tempat kejadian. Selain itu satu orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan pernyataan departemen, saat ini polisi tengah mengumpulkan informasi dan berbagai bukti di tempat kejadian perkara.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai identitas tersangka.

"Saya sangat sedih dengan kekerasan yang terjadi di Jefferson Square Park, di mana mereka sedang berkumpul menyuarakan keprihatinan mereka," ujar Walikota Louisville Greg Fischer dalam sebuah pernyataan.

"Adalah sebuah tragedi bahwa wilayah protes damai ini sekarang menjadi lokasi kejahatan," sambungnya.

Taman di Jeffeson sendiri telah berpekan-pekan menjadi tempat para demonstran untuk melakukan aksi kampanye Black Lives Matter yang dipicu kematian terhadap warga AS berkulit hitam, George Floyd dan Breonna Taylor.

Floyd sendiri tewas pada 25 Mei di tangan polisi kulit putih yang menahannya dengan lutut. Sementara Taylor menghembuskan napas terakhirnya setela terbunuh di kediamannya di Louisville pada Maret. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA