Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Kunjung Usai, Pakistan Tembak Jatuh Quadcopter Mata-mata Milik India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 29 Juni 2020, 08:34 WIB
Tak Kunjung Usai, Pakistan Tembak Jatuh Quadcopter Mata-mata Milik India
Ilustrasi quadcopter mata-mata India yang ditembak jatuh oleh militer Pakistan/Net
rmol news logo Pakistan mengaku sudah menembak jatuh quadcopter miliki India yang dianggap melakukan misi mata-mata di sepanjang perbatasan Kashmir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui sebuah pernyataan yang dirilis pada Minggu (28/6), militer Pakistan mengaku insiden tersebut terjadi Line of Control (LoC) atau Garis Kontrol, yang merupakan perbatasan de facto antara India dan Pakistan yang membelah lembah Himalaya.

"Pasukan Angkatan Darat Pakistan menembak jatuh quadcopter mata-mata India di sektor Mata Air Panas di sepanjang LoC," ujar militer seperti dikutip Anadolu Agency.

"Quadcopter telah menyusup 850 meter di sisi Pakistan dari LoC," lanjut militer Pakistan.

Dalam pernyataan tersebut, militer menyebut, itu adalah quadcopter India kesembilan yang ditembak jatuh oleh Pakistan untuk 2020.

Perselisihan dua negara tetangga di Asia Selatan yang memiliki nuklir tersebut sudah banyak dikhawatirkan. India dan Pakistan sama-sama mengklaim Kashmir secara utuh, meski wilayah tersebut sudah terbagi dua.

Hubungan keduanya makin buruk ketika India mencabut status khusus Kashmir pada Agustus 2019 yang menyebabkan terjadinya bentrokan antar tentara di perbatasan.

Bukan kali pertama India dan Pakistan bersitegang. Menurut beberapa organisasi hak asasi manusia, sejak 1989, ada ribuan orang yang menjadi korban dalam perselisahan sengketa wilayah keduanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA