Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infeksi Meningkat, China Lockdown Kota Anxin Dekat Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 29 Juni 2020, 12:28 WIB
Infeksi Meningkat, China <i>Lockdown</i> Kota Anxin Dekat Beijing
Tempat pengujian Covid-19 di Beijing/net
rmol news logo Pemerintah China telah memberlakukan kembali lockdown atau kuncian secara ketat di Kota Anxin, Provinsi Hebei, yang jaraknya dekat dengan ibukota, Beijing. Langkah tersebut dilakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di sana.

Melansir BBC, pihak berwenang pada Minggu (28/6), mengumumkan bahwa Kota Anxin akan sepenuhnya ditutup dan dikendalikan.

Hanya pekerja di sektor penting yang bisa meninggalkan rumah. Selain itu, hanya ada satu anggota rumah tangga yang diizinkan keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan sekali dalam satu hari.

Tidak ada warga yang bukan penghuni yang diperbolehkan untuk memasuki bangunan, komunitas, atau desa.

Pihak berwenang juga telah memperingatkan akan menghukum siapa pun yang melanggar aturan tersebut.

Anxin sendiri berjarak sekitar 150 km dari selatan Beijing. Media China melaporkan, terdapat 18 kasus baru di Anxin sejak Beijing melaporkan kenaikan infeksi dua pekan lalu.

Karena Kota Anxin bukan padat populasi, para ahli kesehatan mengaku optimis penyebaran virus di sana bisa segera dihentikan.

Sementara itu, saat ini situasi wabah di Beijing sudah mulai terkendali. Pada Minggu, Beijing melaporkan 14 kasus baru Covid-19, sehingga totalnya ada 311 kasus yang dikonfirmasi sejak pertengah Juni atau sejak munculnya klaster Pasar Xinfadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA