Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebanyak 94,4 Persen Pasien Covid-19 Di Kuba Sembuh, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 29 Juni 2020, 14:50 WIB
Sebanyak 94,4 Persen Pasien Covid-19 Di Kuba Sembuh, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Petugas kesehatan memeriksa dari rumah ke rumah untuk orang-orang dengan gejala Covid-19 di pusat kota Havana, Kuba, 8 Juni/Net
rmol news logo Kementerian Kesehatan Masyarakat Kuba hingga Minggu (28/6) mencatat total pasien pulih Covid -19 telah mencapai sebanyak 2.201 pasien, dengan tingkat pemulihan sebanyak 94,4 persen. Ini menjadi salah satu indikator paling menguntungkan selama perang melawan Covid-19.

Direktur Epidemiologi Dr. Francisco Duran mengatakan, dengan banyaknya pemulihan menunjukkan semua usaha pemerintah bersama profesional kesehatan berjalan dengan efektif dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Pada Sabtu (27/6) tercatat hanya ada dua kasus baru yang dilaporkan. Sejauh ini, Kuba memiliki 2.332 orang positif  Covid-19, sementara tidak ada kematian yang dilaporkan hingga Senin (29/6), sehingga total kematian tetap di angka 86, sementara tidak satupun dari 43 pasien aktif memiliki komplikasi, seperti dikutip dari PL, Senin (29/6).

Duran juga menginformasikan bahwa tidak ada pasien serius atau kritis yang dilaporkan.

Direktur nasional epidemiologi itu kembali menegaskan kepada warga Kuba agar tetap mematuhi langkah-langkah perlindungan untuk mencegah penyebaran virus corona dan menghindari wabah baru di negara itu, di samping kompleksitas penyakit. Terlebih saat ini mereka sedang menuju ke arah pemulihan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA