Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Kargo Tabrakan Dengan Kapal Nelayan Di Perairan Filipina, 14 Orang Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 29 Juni 2020, 16:38 WIB
Kapal Kargo Tabrakan Dengan Kapal Nelayan Di Perairan Filipina, 14 Orang Hilang
Kapal nelayan FV Liberty 5 terbalik usai tabrakan dengan kapal kargo MV Vienna Wood/net
rmol news logo Penjaga pantai Filipina masih mencari 14 orang yang hilang karena insiden tabrakan antara kapal nelayan dan kapal kargo pada akhir pekan.

Melansir Associated Press, kapal kargo berbendera Hong Kong, MV Vienna Wood telah bertabrakan dengan kapal nelayan FV Liberty 5 pada Minggu dini hari (28/6) dengan alasan yang belum diketahui.

Lokasi kerjadian tersebut berada di sekitar 27 kilometer dari Kota Mamburao, Provinsi Mindoro Occidental, selatan ibukota Manila.

Dari gambar yang dirilis oleh Penjaga Pantai, kapal nelayan terlihat rusak hingga terbalik. Proses pencarian para awak pada saat setelah kecelakaan terhambat karena gelombang yang kuat.

Jurubicara Penjaga Pantai, Armando Balilo, mengatakan, pihaknya telah mengerahkan pesawat ringan dan helikopter untuk proses pencarian 12 nelayan dan dua penumpang Liberty 5 pada Senin (29/6).

Insiden kecelakaan tersebut pertama kali dilaporkan oleh MV Vienna Wood dan saat ini mereka sedang dikawal oleh kapal penjaga pantai Filipina ke provinsi Batangas.

Kapal kargo dengan 20 kru tersebut diketahui tidak membawa muatan apapun pada saat tabrakan karena berada dalam jalur pulang setelah melakukan perjalanan ke Australia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA