Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adiknya Masuk Partai Oposisi, PM Singapura Pastikan Pemilu Bukan soal Konflik Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Juni 2020, 07:58 WIB
Adiknya Masuk Partai Oposisi, PM Singapura Pastikan Pemilu Bukan soal Konflik Keluarga
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong/Net
rmol news logo Perseteruan dua putra dari pendiri Singapura Lee Kuan Yew makin terlihat saja setelah sang adik juga ikut terjun ke dunia politik dan bergabung dengan oposisi melawan sang kakak pada pemilu mendatang.

Namun, Lee Hsien Loong menepis anggapan bahwa keputusan adiknya, Lee Hsien Yang, itu didasari atas konflik yang terjadi di antara mereka.

Lee mengatakan, pemilihan anggota parlemen ini bukan tentang perselisihan keluarga. Dia secara pribadi tidak mempermasalahkan jika Hsien Yang memutuskan bergabung ke partai oposisi yang baru didirikan, Progress Singapore Party (PSP).
"Dia berada dalam haknya sebagai warga negara. Pemilu ini bukan soal saya atau perselisihan keluarga antara saya dan adik saya," ucap Lee, seperti dikutip dari Reuters, Senin (29/6).

Lee menuturkan, Pemilu yang akan di gelar pada 10 Juli mendatang adalah tentang masa depan Singapura yang saat ini sedang mengakami krisis paling serius dalam sejarah.

"Ini tentang masa depan Singapura di saat yang sangat menyedihkan dalam sejarah, ketika kita menghadapi krisis paling serius sejak kemerdekaan," ujar Lee.

Ia menekankan, yang terpenting saat ini bukan persaingan keluarga, tetapi lebih kepada tanggung jawab pada masalah kesehatan, lapangan kerja dan masa depan Negeri Singa itu.

Sebelumnya, Hsien Yang memutuskan bergabung dengan PSP.  Dia beralasan Partai Aksi Rakyat yang dipimpin sang kakak sudah hilang arah sejak ayah mereka meninggal dunia. Namun, dia sendiri belum memutuskan apakah akan menjadi kandidat perdana menteri dari partai tersebut atau tidak.

Dua bersaudara, Lee Hsien Loong dan Lee Hsien Yang, yang merupakan putra dari pendiri Singapura Lee Kuan Yew itu sudah terlibat perselisihan terkait kepemilikan rumah mendiang ayah mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA