Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infeksi Melonjak Jelang Hari Kemerdekaan, Los Angeles Tutup Tempat Wisata Dan Pertunjukan Kembang Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Juni 2020, 11:11 WIB
Infeksi Melonjak Jelang Hari Kemerdekaan, Los Angeles Tutup Tempat Wisata Dan Pertunjukan Kembang Api
Perayaan kembang api untuk memperingati Hari Kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli/Net
rmol news logo Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) sebentar lagi. Namun tampaknya 4 Juli tahun ini tidak akan semeriah tahun-tahun sebelumnya karena pandemik Covid-19.

Di Los Angeles saja, pemerintah negara bagian sudah mempersiapkan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona baru saat perayaan Hari Kemerdekaan, melansir CNA.

Pasalnya pada Senin (29/6), California telah mencatatkan rekor lonjakan infeksi sebanyak 7.418 kasus baru sehari, sehingga totalnya menjadi sekitar 223 ribu. Alhasil, Gubernur California Gavin Newsom memerintahkan penutupan bar dan wajib masker.

Saat ini, Los Angeles menjadi episentrum baru Covid-19 di AS dengan meningkatnya pasien rawat inap.

"Peningkatan yang mengkhawatirkan dalam kasus-kasus, tingkat kepositifan dan rawat inap menandakan bahwa kita, sebagai sebuah komunitas, perlu mengambil tindakan segera untuk memperlambat penyebaran Covid-19," papar Direktur Kesehatan Masyarakat untuk Los Angeles, Barbara Ferrer.

"Kalau tidak, kita dengan cepat bergerak menuju sistem perawatan kesehatan kita dan melihat penyakit dan kematian yang bahkan lebih dahsyat," sambungnya.

Sementara itu, Walikota Los Angeles Eric Garcetti mengumumkan akan menutup pantai untuk akhir pekan atau ketika Hari Kemerdekaan dan pertunjukan kembang api akan dilarang.

Selain Los Angeles, Arizona juga telah memerintahkan penutupan bar, klub malam, bioskop, hingga taman mulai Senin selama 30 hari.

Texas dan Florida juga memerintahkan penutupan semua bar yang baru dibuka kembali pada Jumat (26/6). Pantai di Florida Broward County dan Palm Beach County tidak akan dibuka untuk liburan akhir pekan 3 hingga 5 Juli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA