Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infeksi Terus Melambung, Daerah Pinggiran Kota Melbourne Di-Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Juni 2020, 14:01 WIB
Infeksi Terus Melambung, Daerah Pinggiran Kota Melbourne Di-<i>Lockdown</i>
Pengujian Covid-19 secara drive-thru di Australia/Net
rmol news logo Pemerintah negara bagian Victoria akhirnya terpaksa memberlakukan tindakan lockdown atau kuncian di daerah pinggiran Kota Melbourne seiring dengan terjadinya tren peningkatan kasus baru Covid-19.

Melansir Reuters, Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews, mengumumkan, warga yang tinggal di 10 kode pos di sekitar Melbourne akan diwajibkan untuk tinggal di rumah selama satu bulan.

Mereka hanya diperbolehkan keluar untuk bekerja, sekolah, berolahraga, dan membeli kebutuhan. Kafe dan restoran pun hanya akan melayani pesan antar.

"Jika kita tidak mengambil langkah-langkah ini sekarang, kita akan habis dalam situasi yang lebih parah daripada mengunci 10 kode pos, kita akan mengunci setiap kode pos," ujar Andrews memberi peringatan.

Victoria telah melaporkan peningkatan dua digit kasus baru setiap harinya selama 14 hari terakhir, sementara sebagian besar negara bagain lain melaporkan peningkatan nol atau rendah satu digit.

Pada Selasa (30/6), Victoria melaporkan 64 infeksi baru dalam 24 jam sebelumnya.

Dengan peningkatan kasus di Victoria, negara bagian Queensland pun terpaksa untuk menunda pembukaan perbatasannya yang dijadwalkan pada 10 Juli.

"Queensland memiliki keprihatinan yang sangat besar tentang negara bagian Victoria," ucap Perdana Menteri Queensland, Annastacia Palaszczuk.

“Ada transmisi komunitas. Ada wabah di hotel, sekolah, layanan kesehatan, ritel, dan pusat distribusi. Perbatasan dengan Victoria akan tetap ditutup dan akan diperkuat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA