Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Ancaman Teror Bom Lagi, India Perketat Keamanan Mumbai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Juni 2020, 14:30 WIB
Dapat Ancaman Teror Bom Lagi, India Perketat Keamanan Mumbai
Serangan bom di hotel Taj Mahal Palace, Mumbai pada 26 November 2008/Net
rmol news logo Kenangan buruk Teror Bom Mumbai pada 26 November 2008 kembali muncul setelah India kembali melaporkan mendapatkan ancaman yang sama.

Seorang perwira polisi senior Mumbai mengatakan, serangan Teror Mumbai 2008 tampaknya akan kembali terjadi. Pasalnya, pada Selasa (30/6), polisi mendapatkan laporan telepon yang berisi ancaman serangan bom terhadap dua hotel di Mumbai.

"Telepon pertama diterima sekitar pukul 12.30 dini hari oleh hotel Taj Mahal Palace. Panggilan tersebut dibuat dari nomor Pakistan. Penelepon menyebut dirinya sebagai anggota Lashkar-e-Taiba dan mengakatan bahwa hotel akan diledakkan," ujar polisi tersebut seperti dikutip Sputnik.

Setelah itu, telepon kedua diterima oleh hotel Taj Lands End dari nomor yang sama, dengan ancaman yang sama pula.

Menanggapi laporan tersebut, polisi Mumbai segera meningkatkan keamanan di sekitar hotel Taj Mahal Palace dan hotel Taj Lands End.

"Beberapa pasukan bersama dengan polisi setempat telah ditempatkan dalam siaga tinggi, dan keamanan telah ditingkatkan di sekitar hotel," lanjutnya.

Pada 26 November 2008, Mumbai mendapatkan serangan teror paling mematikan dalam sejarah India. Sebanyak 166 orang tewas, sementara lebih dari 300 lainnya terluka.

Dalam serangan Teror Mumbai 2008, 10 teroris bersenjata berat dari kelompok Pakistan Lashkar-e-Taiba tiba di Mumbai dan melakukan 12 serangan terkoordinasi serta serangan bom di seluruh Mumbai. Termasuk serangan bom di hotel Taj Mahal Palace yang berlangsung selama empat hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA