Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uni Eropa Rilis Daftar Negara Aman Covid-19, Hanya Ada Satu Negara ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Juni 2020, 16:01 WIB
Uni Eropa Rilis Daftar Negara Aman Covid-19, Hanya Ada Satu Negara ASEAN
Ilustrasi orang melakukan perjalanan/Net
rmol news logo Uni Eropa telah mengeluarkan "daftar aman" negara-negara tujuan untuk perjalanan di tengah pandemik Covid-19. Ada 14 negara di luar perbatasan yang masuk ke dalam daftar tersebut, namun tidak ada Amerika Serikat (AS) di sana.

Melansir CNA, tiga diplomat memberikan bocoran mengenai negara-negara yang masuk ke dalam daftar aman Uni Eropa. Selain 27 negara anggota, ada 14 negara lain yang masuk dalam daftar tersebut.

Di antaranya adalah Aljazair, Australia, Kanada, Georgia, Jepang, Montenegro, Maroko, Selandia Baru, Rwanda, Serbia, Korea Selatan, Thailand, Tunisia dan Uruguay.

Menurut para diplomat, warga diperbolehkan untuk melakukan perjalanan bisnis atau liburan ke negara-negara tersebut mulai dari Rabu (1/7).

Pemilihan negara yang masuk dalam "daftar aman" tersebut dilakukan berdasarkan pemungutan suara pada Selasa (30/6) di Brussel. Di mana tujuannya adalah untuk mendukung pariwisata dan industri perjalanan Uni Eropa.

Dalam daftar tersebut, Rusia, Brasil, dan AS tidak termasuk sebagai negara aman. Sementara untuk China akan disetujui jika Beijing membuka pintu bagi pelancong Eropa.

Daftar tersebut harus disahkan oleh "mayoritas yang memenuhi syarat" dari negara-negara Uni Eropa. Artinya 15 negara Uni Eropa mewakili 65 persen dari populasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA