Dubai Siap Menyambut Turis dan Pengunjung pada 7 Juli 2020, Dengan Syarat Wajib Bawa Surat Hasil Tes PCR

Bandara Dubai/Net

Dubai bersiap untuk menyambut para pelancong dan kunjungan bisnis setelah masa penguncian yang cukup lama akibat pandemik Covid-19. Pembukaan penerbangan untuk pariwisata dan kunjungan bisnis akan dibuka pada 7 Juli mendatang.

Presiden Dubai Civil Aviation dan Ketua Emirates, Sheikh Ahmed Bin Saeed Al Maktoum, menyampaikan hal itu lewat akun Twitter.  

"Dubai kembali dibuka. Kami siap untuk menyambut para pengunjung bisnis dan turis di kota dan negara kami (UEA) di bulan Juli," tulisnya.

Saeed Al Maktoum mengunggah sebuah video berdurasi 1 menit yang menunjukkan berbagai aktivitas bisnis yang kembali berjalan.

Otoritas Dubai menyatakan para turis dan pengunjung bisnis sudah bisa mengunjungi Dubai mulai tanggal 7 Juli, namun tergantung pada jadwal penerbangan dari tujuan keberangkatan.

Menjelang pembukaan kembali otoritas telah menyiapkan sejumlah aturan yang masuk dalam protokoler. Aturan ini wajib diterapkan oleh siapa saja, demi menjaga agar semua berjalan aman dan terkendali.

Yang utama adalah turis atau pengunjung wajib menggunakan masker saat datang atau selama berada di Dubai serta taat pada jaga jarak sosial.

Lalu perlu diperhatikan mengenai visa dan asuransinya. Pelancong atau pengunjung yang datang ke Dubai harus memiliki visa dan memiliki asuransi kesehatan. Sebelum terbang ke Dubai,  para turis juga akan diminta untuk mengisi formulir terkait Covid-19 yang tersedia di aplikasi resmi bandara Dubai, DXB App, dikutip dari Gulf News.

Pengunjung juga harus memiliki hasil tes PCR negatif. Sertifikat hasil tes PCR itu wajib ditunjukkan saat berada di bandara. Tes dilakukan 4 hari sebelum berangkat atau, maksimal 96 jam, sebelum tanggal perjalanan.

Seandainya turis tidak membawa hasil tes ini, maka tes PCR akan dilakukan di bandara Dubai berikut proses penyaringan dan pemindaian termal biasa untuk memeriksa gejala awal Covid-19, dengan biaya tes yang dikenakan kepada turis.

Turis juga harus menandatangani formulir deklarasi kesehatan sebelum boarding. Di dalamnya dijelaskan antara lain, maskapai penerbangan berhak untuk menolak orang yang memiliki gejala Covid-19.  Turis juga harus menandatangani sebuah formulir yang menyatakan kalau turis bersedia melakukan karantina dan menjalani pengobatan di Dubai, jika diperlukan.

Saat meninggalkan Dubai para turis wajib mengunduh aplikasi Covid-19 CXB App dan mengisi formulir registrasi. Jika hasil tes menunjukkan positif Corona, turis juga harus bersedia untuk menjalani karantina selama 14 hari.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Viral Perilaku Pegawai Starbucks Intip Payudara pelanggan dari CCTV

Kamis, 02 Juli 2020
Video

Karpet Merah Perusahaan Relokasi Dari China

Kamis, 02 Juli 2020
Video

Berstatus Tersangka, Jack Boyd Lapian Jalani Pemeriksaan Perdana Di Bareskrim

Jumat, 03 Juli 2020

Artikel Lainnya

Pernah Hadiri Acara Tanpa Masker Pacar Trump Junior Sekaligus Penasehat Kampanye Donald Trump Positif Covid-19
Dunia

Pernah Hadiri Acara Tanpa Ma..

04 Juli 2020 17:34
Antisipasi Infeksi Baru Di Sekitar Pemakaman, Bolivia Membuat Kuburan Massal Untuk Korban Covid-19
Dunia

Antisipasi Infeksi Baru Di S..

04 Juli 2020 17:18
Krisis Lebanon: 75 Persen Rakyat Kelaparan, Dua Warga Memilih Bunuh Diri
Dunia

Krisis Lebanon: 75 Persen Ra..

04 Juli 2020 16:25
Ekstremis ISIS Asal Prancis Hanya Dijatuhi Hukuman 30 Tahun Penjara, Hakim Beralasan Ingin Memberi Secercah Harapan Untuk Berevolusi
Dunia

Ekstremis ISIS Asal Prancis ..

04 Juli 2020 15:52
Aktivis Hong Kong Joshua Wong Bantah Minta Intervensi Jerman
Dunia

Aktivis Hong Kong Joshua Won..

04 Juli 2020 14:55
Marah Banyak Yang Ikut Campur Urusan Hagia Sopia, Erdogan: Kami Melindungi Hak-hak Muslim Negara Ini!
Dunia

Marah Banyak Yang Ikut Campu..

04 Juli 2020 13:53
Peduli Hak Hewan, Tunangan PM Inggris Serukan Boikot Produk Kelapa Yang Eksploitasi Tenaga Monyet
Dunia

Peduli Hak Hewan, Tunangan P..

04 Juli 2020 13:37
iPhone Stop Produksinya Di India, Gara-gara Bentrokan Perbatasan Dan Aksi Boikot
Dunia

iPhone Stop Produksinya Di I..

04 Juli 2020 13:01