Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infeksi Covid-19 Sudah Menurun, Beijing Mulai Cabut Kuncian Di Beberapa Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 02 Juli 2020, 11:29 WIB
Infeksi Covid-19 Sudah Menurun, Beijing Mulai Cabut Kuncian Di Beberapa Wilayah
Pasar Xinfadi di Beijing yang ditutup setelah menjadi klaster penyebaran Covid-19/Net
rmol news logo Pemerintah Beijing telah mencabut beberapa kuncian lokal di beberapa pemukiman setelah melihat tren penurunan infeksi Covid-19 di sana.

Berdasarkan laporan dari kantor berita Xinhua pada pekan lalu, antara 11 hingga 20 Juni, Beijing telah mengonfirmasi lebih dari 200 kasus baru Covid-19 yang ditransmisikan secara lokal.

Peningkatan infeksi terjadi setelah munculnya klaster baru di pasar grosir makanan, Pasar Xinfadi di Distrik Fengtai. Alhasil, pemerintah menutup puluhan kompleks perumahan untuk beberapa pekan terakhir dan melakukan ribuan tes secara massal.

Namun dengan menurunnya jumlah kasus harian, pada pekan ini, lima pemukiman di Distrik Fengtai telah mencabut kunciannya. Sementara tujuh lainnya mengalami pelonggaran pembatasan di mana masyarakat hanya perlu memastikan tidak ada non-penduduk yang diperbolehkan masuk.

Pada Sabtu (27/6), sekitar 400.000 penduduk di Kabupaten Anxin di Provinsi Hebei juga dikunci setelah mencatat 18 kasus Covid-19. Lima dari kasus tersebut tidak menunjukkan gelaja dan terkait dengan Pasar Xinfadi.

Pekan lalu, seorang pejabat Komisi Kesehatan Nasional China, Guo Yanhong, mengungkap, China telah melakukan lebih dari 90 juta tes Covid-19 sejak awal wabah, sekitar tiga kali lipat dari jumlah tes yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA