Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bajak Laut Sandera Kapal Tanker Di Perairan Nigeria, Sembilan ABK Diculik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Juli 2020, 07:33 WIB
Bajak Laut Sandera Kapal Tanker Di Perairan Nigeria, Sembilan ABK Diculik
Kapal fregat Courbet Prancis/Net
rmol news logo Bajak laut kembali beraksi di perairan Nigeria. Kapal tangker The Sendje Berge berbendera Norwegia yang sedang berlayar di dekat garis pantai Nigeria diserang pada Kamis (2/7) dini hari waktu setempat. Para pembajak bersenjata menculik sembilan kru kapal tanker itu. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam laporan yang ditulis AFP disebutkan tidak ada korban luka dalam aksi tersebut. Namun, belum diketahui lebih lanjut nasib sembilan anak buah kapal yang disandera. Semua ABK berkebangsaan Nigeria. Pemilik kapal pun belum mendapat informasi lanjutan mengenai tebusan yang diminta.

The Sendje Berge merupakan kapal tanker yang dioperasikan oleh perusahaan migas BW Offshore di lepas pantai Afrika bagian barat. Kapal tersebut tengah mengangkut minyak dari sumur Okwori yang dimiliki perusahaan milik China, Addax Petroleum, dikutip AFP, Kamis (2/7).

Teluk Guinea, yang mencakup garis pantai Nigeria, dalam beberapa tahun terakhir terkenal sebagai daerah wilayah operasi para perompak. Dalam menjalankan aksinya mereka kerap membajak kapal berukuran sedang hingga besar serta menawan kru kapal dengan permintaan tebusan besar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA