Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Rilis Pedoman Baru Industri Penerbangan, Semua Orang Wajib Kenakan Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 03 Juli 2020, 09:24 WIB
AS Rilis Pedoman Baru Industri Penerbangan, Semua Orang Wajib Kenakan Masker
Pesawat Delta Air Lines/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) sudah mulai membuka industri penerbangannya. Seiring dengan itu negeri Paman Sam tersebut mengeluarkan aturan baru yang harus diterapkan bandara hingga maskapai guna mencegah penyebaran Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aturan baru tersebut diumumkan oleh Menteri Transportasi Elaine Chao dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (2/7), melansir Sputnik.

"Runway to Recovery mengidentifikasi serangkaian tindakan yang harus diterapkan bandara dan maskapai penerbangan di semua operasi dan semua fase perjalanan ke, dari, dan di Amerika Serikat," ujar Chao.

Pedoman tersebut di antaranya adalah mewajibkan penumpang dan karyawan mengenakan masker setiap di dalam bandara maupun di pesawat. Dan menyerukan mereka melakukan pemeriksaan kesehatan.

Penumpang juga diharuskan memberikan informasi kontak jika mereka dites positif atau terserang Covid-19 ketika bepergian sehingga pelacakan kontak dapat segera dimulai.

Penumpang dan karyawan juga harus dipisahkan dan meminimalisir interaksi langsung, termasuk berbagi benda, dokumen, atau permukaan barang.

Sementara itu, aturan jarak sosial sendiri dikembalikan pada masing-masing industri. Pasalnya, United Airlines pada Rabu (1/7) menolak anggapan bahwa memblokir beberapa kursi di pesawat akan membuat penumpang lebih aman. Sedangkan Delta, JetBlue dan Southwest mengatakan mereka telah memblokir beberapa kursi untuk jarak aman penumpang dan kru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA