Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Presiden Kazakhstan Pulih Dari Covid-19 Di Tengah Rencana Lockdown Kembali Negara Itu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Juli 2020, 09:26 WIB
Mantan Presiden Kazakhstan Pulih Dari Covid-19 Di Tengah Rencana Lockdown Kembali Negara Itu
Mantan presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev/Net
rmol news logo Di tengah rencana lockdown kembali, sebuah kabar baik datang dari Mantan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev setelah dinyatakan pulih dari Covid-19. Hal itu dikonfirmasi oleh juru bicaranya pada Kamis (2/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nursultan Nazarbayev, yang menginjak usia 80 pada Senin (29/6) lalu, menjabat sebagai presiden Kazakhstan selama hampir tiga dekade, sebelum menyerahkan kendali kepada penerus terpilih, Kassym-Jomart Tokayev pada tahun lalu.

“Dia didiagnosis mengidap virus korona pada bulan lalu, tetapi dites negatif pada Kamis,” kata sekretaris persnya Aidos Ukibay di Twitter, dikutip dari AFP.

Sebelumnya Ukibay mengatakan bahwa Nazarbayev tidak menderita gejala virus meskipun didiagnosis positif Covid-19.

Meningkatnya kasus baru Covid-19 di Kazakhstan membuat negara itu akan memperketat kembali pembatasan yang akan dimulai  hari Minggu (5/7), atau kurang dari dua bulan setelah mengurangi penguncian ketat  pada Mei lalu.

Kasus yang terdaftar di Kazahstan kini telah mencapai 42.574 infeksi atau lebih dari empat kali lipat sejak awal Juni, dengan 188 kematian pada Kamis (2/7).

Penata rambut, salon kecantikan, kolam renang dan tempat olahraga adalah beberapa jenis usaha yang akan ditutup selama dua minggu bahkan lebih, sedangkan transportasi umum hanya akan bekerja selama waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Pemerintah juga telah membatalkan semua acara massal yang semula telah dijadwalkan pada hari Senin mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA