Farah.ID
Farah.ID

Pernah Hadiri Acara Tanpa Masker Pacar Trump Junior Sekaligus Penasehat Kampanye Donald Trump Positif Covid-19

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Juli 2020, 17:34 WIB
Pernah Hadiri Acara Tanpa Masker Pacar Trump Junior Sekaligus Penasehat Kampanye Donald Trump Positif Covid-19
Kimberly Guilfoyle dan Pasangannya Trump Jr/Net
Penasihat senior untuk kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kimberly Guilfoyle, dinyatakan positif virus Covid-19.

Wanita yang saat ini berpacaran dengan anak Donald Trump ini dinyatakan positif di South Dakota sebelum ia dijadwalkan menghadiri pesta kembang api Trump's Independence Day di Mount Rushmore National Memorial.

Menurut The Times, Guilfoyle dan Trump Jr. tidak bepergian dengan Air Force One, dan ia dilaporkan satu-satunya orang dalam kelompok yang dites positif.

“Setelah dites positif, Kimberly segera diisolasi untuk membatasi paparan," ujar Sergio Gor, kepala staf untuk Komite Keuangan Kemenangan Trump.

“Dia baik-baik saja, dan akan di tes ulang untuk memastikan diagnosisnya benar karena dia tidak menunjukkan gejala, tetapi sebagai tindakan pencegahan akan membatalkan semua acara mendatang,” imbuhnya seperti dikutip dari CBS, Sabtu (4/7).

Sementara itu, pacarnya, Trump Jr dinyatakan negatif tetapi ia tetap mengisolasi diri dan juga telah membatalkan semua acara publik sebagai tindakan pencegahan.

Sebuah sumber mengatakan Guilfoyle tidak memiliki kontak baru-baru ini dengan Presiden Trump. Terakhir dia terlihat saat trump berkampanye di Tulsa, Oklahoma. Guilfoyle juga menghadiri sebuah acara kampanye di Phoenix, Arizona. Kedua peristiwa itu terjadi di dalam ruangan, tidak ada jarak sosial, dan tidak menggunakan masker.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA