Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marah Dengan Pidato Hari Kemerdekaan Trump, Ratusan Pengunjuk Rasa Bakar Bendera AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 Juli 2020, 16:12 WIB
Marah Dengan Pidato Hari Kemerdekaan Trump, Ratusan Pengunjuk Rasa Bakar Bendera AS
Para pengunjuk rasa membakar bendera Amerika Serikat/Net
rmol news logo Aksi protes terjadi sehari setelah Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memberikan pidato Hari Kemerdekaan.

Pada Sabtu (4/7), ratusan pengunjuk rasa melakukan aksi bakar bendera AS di dekat Gedung Putih. Mereka juga meneriakan slogan-slogan.

"Satu, dua, tiga, empat, perbudakan, genosida, dan perang. Lima, enam, tujuh, delapan, Amerika tidak pernah hebat," teriak mereka seperti dikutip Sputnik.

NBC4 Washington melaporkan, ratusan pengunjuk rasa berbaris dari Black Lives Matter Plaza ke National Mall. Para polisi anti huru hara juga tampak berjejer di National Mall.

Menurut NBC, pengunjuk rasa yang berusaha untuk membakar bendera AS berasal dari Partai Komunis Revolusi. Mereka membakar satu bendera besar di luar Lafayette Square.

Aksi tersebut merupakan tanggapan dari pidato Trump. Ia mengatakan AS tengah berupaya untuk mengalahkan kaum radikal kiri, kaum marxis, kaum anarkis, para agitator, hingga para penjarah.

Trump mengatakan, AS akan mempertahankan dan melestarikan cara hidup orang Amerika, yang dimulai pada 1492 ketika Christopher Columbus menemukan Amerika.

"Kami tidak akan pernah membiarkan gerombolan yang marah merobohkan patung kami, menghapus sejarah kami, mengindoktrinasi anak-anak kami atau menginjak-injak kebebasan kami," terang Trump.

Trump sendiri merujuk pada para pengunjuk rasa anti-rasisme yang berubah menjadi anarkis karena marah dengan kematian warga kulit hitam, George Floyd pada 25 Mei di tangan petugas polisi kulit putih.

Seiring dengan itu, kerumunan pengunjuk rasa menjatuhkan patung Christopher Columbus dan melemparkannya ke Pelabuhan Inner Baltimore pada malam Hari Kemerdekaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA