Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding-bandingkan Dengan Prancis Dan Spanyol, Presiden Meksiko Emosi Sampaikan Fakta Angka Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Juli 2020, 12:36 WIB
Dibanding-bandingkan Dengan Prancis Dan Spanyol, Presiden Meksiko Emosi Sampaikan Fakta Angka Kasus
Petugas pemakaman bersiap memakamkan jenazah pasien covid-19 di Tijuana, Meksiko Sumber: https://mediaindonesia.com/read/detail/306343-kasus-covid-19-meningkat-meksiko-tingkatkan-status-darurat/Net
rmol news logo Pekan lalu, Meksiko telah menyusul Prancis dan Spanyol terkait jumlah angka kematian karena Covid-19. Namun, Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menolak negaranya dibandingkan dengan dua negara itu.

Per Minggu (5/7) kematian di Meksiko mencapai angka 30.639, sedangkan Prancis 29.893 dan Spanyol 28,385.

Menurut Lopez Obrador, kasus virus corona di negaranya terlihat lebih tinggi dibandingkan kedua negara tersebut karena jumlah populasinya yang jauh lebih banyak.

"Populasi Spanyol dan Prancis lebih kecil daripada Meksiko. Untuk setiap orang yang meninggal di negara kami, tiga orang meninggal di Spanyol. Kita tidak bisa membandingkannya," kata Obrador, dikutip dari AFP, Senin (6/7).

Obrador menangkis tudingan media massa serta kritikan yang ditujukan terhadap negaranya bahwa negara itu memiliki kasis yang sudah sangat parah dibandingkan dua negara tadi.

Meksiko dengan populasi sekitar 127 juta jiwa merupakan negara terparah ketiga di Amerika akibat wabah Covid-19 setelah Amerika Serikat dan Brasil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA