Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Truk Berisi Kokain Senilai Lebih Dari Rp 70 Miliar Ditinggalkan Begitu Saja Di Jalanan, Di Dekat Pesawat Kecil Yang Terbakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Juli 2020, 14:21 WIB
Truk Berisi Kokain Senilai Lebih Dari Rp 70 Miliar Ditinggalkan Begitu Saja Di Jalanan, Di Dekat Pesawat Kecil Yang Terbakar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah truk berisi narkoba jenis kokain ditinggalkan begitu saja di jalanan, di Meksiko. Militer Meksiko menemukan truk itu saat berada di lokasi terbakarnya sebuah pesawat kecil di jalanan di semenanjung Yukatan pada Minggu (5/7).

Pihak militer menduga ada keterkaitan antara truk itu dengan kapal yang terbakar. Diduga kapal itu memuat ratusan kilo gram kokain, dan baru saja melakukan bongkar muat ke truk itu.

Nilai narkoba tersebut diperkirakan lebih dari 4,9 juta dolar AS atau sekitar Rp71 miliar. Kokain itu dibungkus dalam 13 paket dengan berat masing-masing 30 kg.

"Dengan estimasi senilai lebih dari 4,9 juta dolar AS (sekitar Rp70,96 miliar), kerugian tersebut akan berdampak secara 'signifikan' bagi kelompok kriminal," laporan dari pihak militer Meksiko.

Sementara lembaga penyiar Milenio, melaporkan pesawat itu tiba dari Maracaibo, Venezuela. Pesawat mendarat di Negara Bagian Quintana Roo, tempat resor pantai populer. Sedangkan truk tersebut ditemukan di dekatnya.

Pemerintah Venezuela belum mengkonfirmasi perihal peristiwa ini.

Aparat belum menemukan asal muasal pesawat terbakar. Yang cukup mengherankan, pelaku meninggalkan truk berisi narkoba dengan nilai yang fantastis di dalamnya, begitu aja. Tidak ada tanda-tanda perkelahian, pengrusakan, atau baku tembak. Juga tidak ada korban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA