Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trik Jitu Operator Di Berlin Tanpa Deodoran: Bagaimana, Masih Berani Tidak Menutup Hidung?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Juli 2020, 15:43 WIB
Trik Jitu Operator Di Berlin Tanpa Deodoran: Bagaimana, Masih Berani Tidak Menutup Hidung?
Orang-orang Berlin menggunakan masker/Net
rmol news logo Menggunakan masker adalah salah satu aturan penerapan protokoler di masa pandemik. Pekerja Transportasi di Jerman memiliki ide untuk mengatasi kebandelan masyarakat yang kerap mengabaikan aturan ini. Cara ini ternyata cukup jitu, mereka pun kapok dan mau menggunakan masker saat berkendaraan umum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Operator transportasi di Berlin, BVG, ini mengungkapkan trik ini terpaksa mereka lakukan setelah susah payah menegur para penumpang.

“Karena banyak orang berpikir bahwa mereka dapat memakai masker tanpa menutupi hidung, kami harus melakukan cara lain,” kata perusahaan itu dalam sebuah iklan berwarna kuning cerah yang diposting di media sosial, dikutip dari DW.

BVG mengimbau para pekerja komuter untuk bersama-sama berhenti menggunakan deodoran. Kereta bawah tanah dan kendaraan umum akan sesak oleh penumpang selama musim panas. Alhasil, tanpa deodorant aroma tubuh para pekerja komuter akan sangat mengganggu penumpang. Sengatan bau badan inilah yang diharapkan akan membuat para pengguna angkutan umum menutup hidung dan mulut mereka dengan penuh kesadaran.

BVG dalam banner iklannya menulis: “Bagaimana, masih berani tidak menutup hidung?”

Sebelumnya, BVG kerap mengingatkan agar penumpang wajib menggunakan masker saat akan menaiki transportasi itu. Ancaman denda yang cukup tinggi juga tak mampu membuat mereka sadar. Berbeda dengan di Asia, masyarakat Jerman tidak terbiasa memakai masker ke mana-mana. Kalaupun menggunakan masker, mereka hanya menutup mulutnya tapi membiarkan hidungnya terbuka.

Operator transportasi BVG di Berlin memang terkenal dengan slogan yang nyleneh di iklan-iklannya. Lihat saja salah satu iklannya: “Bahkan Ibumu pun tidak mau menjemputmu pada jam 4:30 pagi!" rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA