Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Perkuat Milisi Haftar Di Libya Rusia Kirim 300 Tentara Bayaran Termasuk Mantan Anggota ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 Juli 2020, 07:04 WIB
Demi Perkuat Milisi Haftar Di Libya Rusia Kirim 300 Tentara Bayaran Termasuk Mantan Anggota ISIS
Pasukan Rusia di Suriah/Net
rmol news logo Rusia terus melakukan upayanya untuk memperkuat milisi Haftar, termasuk  mengirimkan 300 tentara bayaran asal Suriah untuk berperang bersama pasukan perang Khalifa Haftar di Libya timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di antara tentara bayaran baru yang dikirim oleh Rusia ke Libya, ada setidaknya delapan mantan anggota ISIS yang telah kembali ke Deir ez-Zor dengan menandatangani kompromi dengan rezim dan kemudian bergabung dengan Brigade Yerusalem.

Sebagian besar dari tentara-tentara itu adalah warga Suriah, dari kelompok asing yang didukung Iran termasuk brigade Fatimiyyun, Zeynebiyyun dan Yerusalem. Rusia membayar masing-masing tentara itu sebesar 1.000-1.500 dolar AS setiap bulannya.

Di antara prajurit baru itu ada juga orang-orang  yang berasal dari Iran dan asal Afghanistan.

Para tentara bayaran itu kemudian dibawa ke tempat-tempat militer Rusia di provinsi Latakia, Suriah, untuk mendapatkan pelatihan sebelum bergabung dengan barisan Khalifa Haftar, seperti dikutip dari Anadolu, Senin (6/7).

Diperkirakan jumlah tentara bayaran yang dikirim oleh Rusia untuk memperjuangkan Haftar dari berbagai provinsi di Suriah telah mendekati 2.000 prajurit sejauh ini.

Hingga saat ini prajurit asing yang berada di jajaran Haftar antara lain tentara bayaran Rusia, milisi Cancavid yang dibawa dari Sudan, serta pemberontak bersenjata dari Chad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA