Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Sulap Hotel Bintang Empat Hong Kong Jadi Markas Agen Keamanan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 08 Juli 2020, 11:12 WIB
China Sulap Hotel Bintang Empat Hong Kong Jadi Markas Agen Keamanan Nasional
Pemasangan lambang nasional untuk markas kantor keamanan di bekas Metropark Hotel Causeway Bay, Hong Kong pada Rabu, 8 Juli 2020, dini hari waktu setempat/Reuters
rmol news logo China gerak cepat mengimplementasikan isi dari UU keamanan nasional Hong Kong yang baru diberlakukan pada pekan lalu. Salah satunya dengan membuka kantor untuk agen keamanannya di Hong Kong.

Kantor tersebut resmi dibuka oleh Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam dan Kepala Kantor, Zhang Yanxiong pada Rabu (8/7).

Melansir Reuters, kantor tersebut sebelumnya merupakan hotel bintang empat, Metropark Hotel, yang terletak di distrik perbelanjaan, Causeway Bay, dengan pemandangan ke arah Victoria Harbour.

Setelah dibuka, kantor tersebut akan bertugas untuk mengawasi penegakan hukum dari UU keamanan nasional oleh pemerintah Hong Kong. Di mana UU tersebut akan menindak kejahatan seperti separatisme, subversi, terorisme, hingga campur tangan asing.

Berdasarkan UU keamanan nasional, pelaku kejahatan yang terkait akan dimungkinkan untuk diekstradisi ke China daratan untuk diadili di pengadilan yang dikendalikan oleh Partai Komunis.

Sejumlah negara dan kelompok hak asasi manusia di dunia menganggap UU tersebut akan menghancurkan kebebasan dari Hong Kong. UU tersebut juga dianggap akan mengikis otonomi Hong Kong yang berada di bawah kebijakan "satu negara, dua sistem". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA