Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Menabrak Burung Perangkat Radar Pun Terganggu, Pesawat Harus Mendarat Darurat Di New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 Juli 2020, 11:42 WIB
Diduga Menabrak Burung Perangkat Radar Pun Terganggu, Pesawat Harus Mendarat Darurat Di New York
tangkapan layar unggahan penumpang pesawat delta yang rusak diduga menabrak burung/Net
rmol news logo Pesawat maskapai milik Amerika Serikat, Delta Airlines, terpaksa mendarat darurat di New York akibat kerusakan badan pesawat.

Sebuah akun seorang penumpang yang juga merupakan koresponden sebuah kantor berita mengunggah foto pesawat yang pada bagian kerucutnya mengalami kerusakan. Di sebutkan dalam unggahan itu, bahwa penerbangan 1076 dari West Palm Beach ke LGA dialihkan ke JFK setelah adanya serangan burung.

"@Delta, penerbangan 1076 dari West Palm Beach ke LGA dialihkan ke JFK setelah serangan burung merusak kerucut hidung. Sebanyak 43 penumpang ada di dalamnya. Penerbangan mendarat dengan selamat dan tanpa insiden," tulis akun @AaronKatersky.

Namun, tak lama ia men-tweet kembali: "Delta sekarang tidak dapat mengatakan itu benar-benar akibat serangan burung yang menyebabkan kerusakan kerucut hidung untuk penerbangan 1076. Evaluasi pesawat berlanjut".

Pesawat Airbus A319 yang membawa 43 penumpang bertolak dari Palm Beach di Florida menuju LaGuardia Airport di New York pada Senin (6/7) kemarin. Namun, pilot terpaksa mendaratkan pesawat secara darurat ke Bandara John F. Kennedy setelah sinyal kerusakan berbunyi.

"Penerbangan Delta nomor 1076 yang beroperasi dari West Palm Beach ke New York-LaGuardia dialihkan ke New York-JFK karena masalah mekanis. Pesawat mendarat dengan selamat tanpa ada insiden, saat ini pesawat dalam perawatan dan investigasi," kata juru bicara maskapai dikutip dari New York Post, Rabu (8/7) pagi.

Bagian hidung pesawat yang kerap disebut radomes mengalami kerusakan seperti habis menabrak sesuatu. Bagian terdepan dari sebuah pesawat tersebut merupakan tempat perangkat radar navigasi penerbangan.

Maskapai awalnya juga menyebut kerusakan tersebut disebabkan tertabrak gerombolan burung di udara. Namun, ada dugaan lain kerusakan akibat hujan es. Investigasi mendalam terkait pendaratan darurat pesawat Delta tersebut akan dilakukan oleh Federasi Penerbangan Udara Amerika Serikat (FAA). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA