Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malaysia Airlines Berikan Potongan Harga 20 Persen Khusus Untuk Pelajar Dan Guru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 09 Juli 2020, 06:18 WIB
Malaysia Airlines Berikan Potongan Harga 20 Persen Khusus Untuk Pelajar Dan Guru
Malaysia Airlines/Net
rmol news logo Kabar gembira bagi para pelajar, guru, dan dosen di Malaysia. Di tengah kesulitan ekonomi akibat Covid-19, maskapai penerbangan Malaysia Airlines memberikan diskon sebesar 20 persen untuk membantu meringankan biaya perjalanan mereka.

Hal itu diumumkan langsung oleh Menteri Pertahanan Senior, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dalam sebuah konferensi video pada Rabu (8/7). Dia mengatakan diskon untuk guru dan dosen berlaku untuk pemesanan online yang dilakukan mulai hari ini, 9 Juli hingga 10 Agustus mendatang, untuk penerbangan antara 10 Juli hingga 30 November.

“Diskon tersedia dengan promo kode pemesanan online yang akan diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian Pendidikan Tinggi,” kata Ismail Sabri Yaakob, seperti dikutip dari NST, Rabu (8/7).

Sementara itu, diskon 20 persen juga diberikan kepada siswa melalui program MH Explorer Malaysia Airlines, syaratnya siswa harus mendaftarmenjadi anggota melalui situs webnya hingga 30 November atau tanggal kedaluwarsa keanggotaan, dengan syarat dan ketentuan.

“Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pertemuan para menteri khusus (tentang implementasi Gerakan Kontrol Ketertiban) telah meminta Komisi Penerbangan Malaysia untuk menyampaikan masalah ini kepada komite,” katanya.

“Pemerintah telah menyarankan bahwa harga khusus untuk tiket pesawat diberikan kepada siswa, guru dan dosen untuk kembali ke tempat kerja dan lembaga pendidikan tinggi mereka, serta para guru yang bekerja di Sabah dan Sarawak untuk bepergian dari dank e semenanjung. Komisi Penerbangan diminta untuk membicarakan hal ini dengan perusahaan penerbangan,” ungkapnya lagi.

Ismail Sabri mengatakan dia telah mengadakan pertemuan dengan CEO Malaysia Airlines Bhd (MAB) Kapten Izham Ismail untuk membahas masalah ini.

Dia berterima kasih kepada MAB karena setuju untuk memberikan diskon. Ismail berharap hal yang sama akan dilakukan oleh maskapai lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA