Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Trudeau: Penanganan Wabah Corona Kanada Lebih Baik Dibanding AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 09 Juli 2020, 08:53 WIB
PM Trudeau: Penanganan Wabah Corona Kanada Lebih Baik Dibanding AS
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau/Net
rmol news logo Perdana Menteri Justin Trudeau mengklaim penanganan wabah Covid-19 oleh Kanada lebih baik daripada banyak sekutunya, termasuk Amerika Serikat (AS).

Komentar Trudeau tersebut muncul dalam sebuah pengarahan pada Rabu (8/7). Ia mengatakan, keberhasilan Kanada menangani wabah akan membantu pemulihan ekonomi.

"Kami dapat mengendalikan virus dengan lebih baik daripada banyak sekutu kami, terutama termasuk tetangga kami," ujar Trudeau merujuk pada AS, seperti dikutip Reuters.

Sejauh ini, Kanada sudah mencatat 106.167 kasus Covid-19 dengan 8.711 kematian. Trudeau mengklaim, saat ini situasi stabil meski masih ada beberapa titik penyebaran.

Wakil Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat Kanada, Howard Njoo juga mengatakan sebagian besar wabah terkendali. Namun langkah-langkah karantina dan pelacakan kontak masih sangat penting.

"Jika kita bersantai terlalu banyak atau terlalu cepat, epidemi kemungkinan besar akan pulih, dengan pertumbuhan eksplosif sebagai kemungkinan yang berbeda," jelasnya.

Sementara AS, saat ini sudah mencatatkan diri lebih dari 3 juta kasus dengan 131.336 kematian. Pihak berwenang melapor, ada sekitar dua lusin negara bagian yang mengalami peningkatan kasus harian selama dua pekan terakhir.

Untuk mengekang penyebaran virus, Kanada dan AS sudah memblokir perjalanan tidak penting antara kedua negara sejak Maret dan akan berakhir pada 21 Juli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA