Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Kampung Halamannya Sendiri, Patung Melania Trump Dibakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 09 Juli 2020, 10:01 WIB
Di Kampung Halamannya Sendiri, Patung Melania Trump Dibakar
Patung kayu Melania Trump di Sevnica, Slovenia sebelum dibakar/Net
rmol news logo Sebuah patung kayu dengan sosok ibu negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump dibakar. Patung tersebut berada di dekat kampung halaman Melania di Sevnica, Slovenia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Patung kayu tersebut diukit dengan gergaji oleh seniman rakyat setempat, Ales Zupevc dari batang pohon linden yang masih hidup. Wajah Melania di patung kayu tersebut memang tidak begitu rapih.

Meski begitu sosok tersebut dicat dengan mantel biru persis ketika Melania mendampingi suaminya, Donald Trump mengucap sumpah menjadi Presiden AS.

Patung tersebut tampaknya dibakar pada Hari Kemerdekaan AS, Sabtu (4/7). Namun seorang seniman AS yang bermarkas di Berlin, Brad Downey mengatakan polisi baru mengumumkannya pada Minggu (5/7).

"Saya ingin tahu mengapa mereka melakukannya," kata Downey seperti dikutip Reuters pada Kamis (9/7).

Tadinya, iaberharap patung itu akan mendorong dialog tentang situasi politik di AS, mengingat status Melania sebagai seorang imigran yang menikah dengan seorang presiden yang bersumpah untuk mengurangi imigrasi.

Di Washington, kantor Melania belum memberikan komentar.

Downey mengatakan, ia telah mengajukan laporan polisi dan ingin mewawancarai pelaku. Namun pihak kepolisian masih enggan memberi identitas pelaku.

Dalam beberapa minggu terakhir, Trump telah berjanji untuk memberi tindakan keras pada siapa pun yang menghancurkan atau merusak monumen bersejarah AS.

Pada Januari, sebuah patung kayu besar menyerupai Donald Trump, yang dirancang oleh seniman lokal tahun lalu, dibakar di kota Moravce di Slovenia, di sebelah timur ibukota Ljubljana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA