Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Menang, Joe Biden Siap Tinjau Ulang Keputusan Trump Tarik Pasukan AS Di Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Juli 2020, 06:44 WIB
Jika Menang, Joe Biden Siap Tinjau Ulang Keputusan Trump Tarik Pasukan AS Di Jerman
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden/Net
rmol news logo Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berkata akan meninjau kembali keputusan Donald Trump yang menarik ribuan pasukan Amerika Serikat dari Jerman, seandainya dia terpilih menjadi Presiden AS.

"Kami akan meninjau semua keputusan yang telah diambil Presiden Trump, termasuk yang itu," kata Antony Blinken, penasihat senior Biden untuk kebijakan luar negeri merujuk pada rencana Trump.

Trump mengumumkan pada Juni lalu, bahwa ia akan menarik sekitar 9.500 pasukan AS di Jerman. Sebuah keputusan yang mendorong kritik dari Demokrat dan sesama Republik yang berpendapat bahwa aliansi AS-Jerman membantu melawan pengaruh Rusia dan China yang terus tumbuh.

Biden juga berkata akan berusaha menggunakan NATO untuk mengatasi ancaman China yang berpotensi mengancam keamanan global, termasuk upaya Huawei China untuk membantu membangun jaringan komunikasi 5G di negara-negara Eropa seperti Jerman dan Inggris, ungkap Blinken, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/7).

Sanksi AS terhadap Huawei, telah mendorong negara-negara Eropa untuk mempertimbangkan kembali izin keterlibatan perusahaan China di negara mereka. Jerman telah menunda hingga jatuh keputusan tentang peraturan untuk vendor asing memasang komponen jaringannya, sementara Inggris meninjau kembali keputusan yang dibuat pada bulan Januari yang mengizinkan Huawei untuk ikut berperan dalam membangun jaringannya.

"Ini adalah masalah, ini adalah masalah nyata, dan ini adalah salah satu yang kita perlu segera atasi, tetapi kita perlu mengatasinya bersama, tidak terpecah," kata Blinken, yang menekankan perlunya kerjasama dengan sekutu Eropa daripada menyerang mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA