Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Akan Membuka Kembali Penerbangan Internasional Hanya Untuk Negara Yang Ada Dalam Daftar Disetujui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Juli 2020, 09:08 WIB
Rusia Akan Membuka Kembali Penerbangan Internasional Hanya Untuk Negara Yang Ada Dalam Daftar Disetujui
Bandar Udara Internasional Sheremetyevo/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Rusia telah merekomendasikan untuk memulai kembali penerbangan internasional ke 13 negara, termasuk sembilan anggota Uni Eropa dan China, sebagaimana dilaporkan situs resmi berita RBC pada Kamis (9/7).

Dalam daftar yang disusun oleh pengawas perlindungan konsumen Rusia Rospotrebnadzor, negara-negara yang dimaksud itu  termasuk Inggris dan Jerman, yang juga tengah mempersiapkan fase melanjutkan penerbangan lagi. Juga ada Belanda, Denmark, Finlandia, Hongaria, Italia, Norwegia, dan Polandia adalah anggota UE lainnya dalam daftar, dengan Mongolia, Sri Lanka, dan Vietnam juga mendapat lampu hijau.

“Ini baru proposal, saat ini masih dalam perundingan. Kami pikir bisa saja hasil finalnya akan berbeda,” terang situs itu, menanggapi keterkejutan para pakar industri yang menganggap daftar negara-negara itu tidak memenuhi standar epidemiologis dari prinsip timbal balik.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan masih mempelajari lagi daftar negara yang disetujui dan berencana untuk menyerahkannya kepada pemerintah nanti, menurut RBC.

Belum ada tanggal yang ditentukan kapan perbatasan internasional Rusia akan dibuka kembali.

Sebuah surat bulanan yang dikirim ke bandara oleh otoritas penerbangan Rusia pekan lalu mengatakan pihaknya telah memperpanjang larangan penerbangan internasional hingga 1 Agustus karena pandemic ini. Ia mencatat bahwa surat baru dapat diedarkan jika perbatasan dibuka kembali sebelumnya.

Rusia menghentikan hampir semua penerbangan internasional pada akhir Maret untuk memperlambat wabah virus corona.

Ketua asosiasi pariwisata Rusia Maya Lomidze mengatakan bahwa penerbangan internasional tidak akan dilanjutkan sampai akhir September atau awal Oktober. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA