Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cucu Nelson Mandela Sebut DukunganTurki Terhadap Palestina Layak Ditiru Para Pemimpin Muslim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Juli 2020, 11:31 WIB
Cucu Nelson Mandela Sebut  DukunganTurki Terhadap Palestina Layak Ditiru Para Pemimpin Muslim
Cucu Nelson, Zwelivelile Mandela/Net
rmol news logo Zwelivelile Mandela, cucu dari Nelson Mandela, seorang ikon global dan presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan, memuji pemerintah Turki atas dukungannya untuk perjuangan Palestina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia mengatakan dukungan Turki terhadap rakyat Palestina adalah sesuatu yang layak ditiru oleh para pemimpin Muslim lainnya di wilayah tersebut.

“Kami salut kepada kepemimpinan Turki, terutama dukungan Presiden Recep Tayyip Erdogan untuk perjuangan Palestina," kata Zwelivelile Mandela saat berbicara pada acara webinar Turki berjudul ‘Demokrasi, Kebebasan dan Pentingnya Kepemimpinan: Pelajaran untuk Dunia yang Lebih Baik’, seperti dikutip dari Anadolu, Jumat, (10/7).

Dalam kesempatan yang sama, Mandela mengatakan bahwa Afrika memiliki sejarah panjang tentang perampasan, pemindahan yang berakhir pada pengasingan sebagian besar penduduk Afrika Selatan dari tanahnya, sama seperti yang dialami bangsa Palestina.

“Seperti halnya Palestina saat ini, sejarah kolonialisme di Afrika Selatan sangat terkait dengan perampasan, pemindahan, dan akhirnya pengasingan sebagian besar orang Afrika Selatan dari tanahnya. Keterasingan ini berjalan seiring dengan perebutan kekuasaan kekayaan mineralkami," kata Zwelivelile Mandela.

Dia mengatakan dampak dahsyat dari Undang-Undang Tanah Asli Afrika Selatan tahun 1913 dan amandemennya pada tahun 1936 mengurangi mayoritas kulit hitam, yang menjadi mereka orang asing di tanah kelahirannya.

Saai ini Zwelivelile Mandela menjabat sebagai pemimpin tradisional Mvezo Komkhulu (Istana Besar) dan anggota parlemen untuk partai Kongres Nasional Afrika (ANC), yang dikenal suka membela hak-hak kaum tertindas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA