Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diundur, 100 Unit Ventilator AS Akan Tiba Di Indonesia Akhir Juli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 10 Juli 2020, 18:02 WIB
Diundur, 100 Unit Ventilator AS Akan Tiba Di Indonesia Akhir Juli
Ilustrasi ventilator/Net
rmol news logo Pengiriman donasi ventilator dari Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan dilakukan pada akhir Juli. Ditunda dari sebelumnya yang dijadwalkan pada awal Juni.

Hal tersebut disampaikan oleh jurubicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah dalam konferensi pers virtual pada Jumat (10/7).

"Dari informasi yang kami peroleh, pengiriman donasi ventilator tahap pertama dari AS sebanyak 100 unit diperkirakan akan tiba di Indonesia pada minggu ke-3 atau ke-4 bulan Juli 2020," ungkap Teuku.

Dalam prosesnya, Teuku menjelaskan, Kemlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan pengiriman bisa berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, setelah melakukan pembicaraan via telepon dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo pada Rabu (27/5), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut, pengiriman ventilator dari AS akan dilakukan pada akhir Mei hingga awal Juni.

Bantuan ventilator dari AS sendiri merupakan hasil pembicaraan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Donald Trump terkait kerja sama dalam menangani pandemik Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA