Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahan Laju Pandemik California Akan Membebaskan 8000 Tahanan Dari Penjara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 Juli 2020, 09:26 WIB
Tahan Laju Pandemik California Akan Membebaskan 8000 Tahanan Dari Penjara
Penjara Negara San Quentin
rmol news logo Untuk memperlambat laju penyebaran Covid-19 di lingkungan penjara, pemerintah California berencana akan membebaskan hingga 8.000 narapidana di seluruh negara bagian lebih awal dari masa hukumannya.

Pembebasan para tahanan ini menandai langkah terbesar yang dilakukan oleh California untuk mendekompresi populasi penjara sekaligus mengurangi risiko penularan Covid-19 dengan menciptakan lebih banyak ruang untuk jarak sosial dan karantina.

“Tindakan-tindakan ini diambil untuk menyediakan kesehatan dan keselamatan populasi dan staf yang dipenjara,” kata Sekretaris Koreksi dan Rehabilitasi Departemen California, Ralph Diaz, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (11/7).

Departemen mengatakan, Tahanan yang akan dibebaskan adalah mereka yang telah menjalani hukuman dalam jangka waktu satu tahun atau kurang. Peraturan pembebasan lebih awal ini tidak berlaku bagi narapidana yang ditahan karena tindak pidana kekerasan  dan kejahatan seks.

Sekitar 10 ribu orang telah dibebaskan di seluruh negara bagian California, sebagai llangkah untuk mengurangi populasi penjara selama pandemik.

Gubernur California, Gavin Newsom mengatakan pada Kamis (9/7), hampir 2.400 orang di 35 penjara di California telah dinyatakan positif terkena virus corona, termasuk 1.314 di Penjara Negara San Quentin di utara San Francisco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA