Pemilu 2020: Partai Buruh Menang Di Wilayah GRC, Raih 52,13 Persen Suara

Tim Partai Buruh untuk Sengkang GRC tiba di Markas Besar Partai di Geylang Road pada 11 Juli 2020/Net

Di tengah kekecewaan dalam kekalahannya pada Pemilu 2020,  Partai Buruh (WP) meraih kemenangan besar di wilayah Konstituensi Perwakilan Kelompok Sengkang (GRC),  dengan perolehan 52,13 persen suara lebih besar dibandingkan dengan suara yang diraih People's Action) Party (PAP) yaitu 47,87 persen suara.

WP memperoleh 60.136 suara, sedangkan PAP mendapat 55.214 suara. Ini berarti bahwa tim WP telah berhasil mengklaim kemenangan GRC kedua partai oposisi, menyusul perjuangan keras mereka untuk konstituensi baru.

Penduduk Anchorvale menyambut hasil pemilu yang mencetak sejarah itu dengan sorak-sorai ketika jumlah sementara menunjukkan GRC baru kemungkinan akan berpindah tangan dari PAP kepada WP.

Seorang warga Sengkang yang berprofesi sebagai manajer hotel, Akmal Yusoff, berharap hasil pemilu kali ini akan menjadi sesuatu yang positif untuk keluarga dan lingkungannya.

“Dengan perubahan yang datang dengan sedikit ketidakpastian ini, saya berharap ini akan menjadi positif bagi keluarga dan lingkungan kami. Karena saya berharap dapat melihat hal-hal baik di lingkungan kami. Saya berharap dapat melihat bagaimana tim ini dapat berbagi suara segar dalam kebijakan pemerintah kami,” ungkapnya seperti dikutip dari Strait Times, Sabtu (11/7).

Tim WP dipimpin oleh pengacara He Ting Ru, bersama dengan profesor ekonomi Jamus Lim, pendiri perusahaan sosial Raeesah Khan, dan analis riset ekuitas Louis Chua Kheng Wee.

Sementara itu tim PAP terdiri dari kepala buruh Ng Chee Meng, Menteri Senior Negara untuk Transportasi dan Kesehatan Lam Pin Min, Sekretaris Senior Parlemen untuk Urusan Dalam Negeri dan Kesehatan Amrin Amin, serta pengacara Raymond Lye.

Hasil itu menciptakan suasana suram di antara anggota tim PAP Sengkang pada Sabtu dini hari waktu setempat.

Kepala buruh, Ng Chee Meng mengatakan, meski hasilnya tidak seperti yang diinginkania tetap berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah berjuang untuk memenangkan partainya.

“Jelas hasilnya tidak berjalan seperti yang kami inginkan, tetapi kami ingin berterima kasih kepada para aktivis, relawan, saudari dan saudara yang berbeda yang telah melangkah untuk membantu kampanye kami dan melayani penduduk kami,” ungkapnya kepada Media.

“Dalam beberapa minggu terakhir, ini merupakan perjalanan yang luar biasa di Sengkang, berjalan di kota, berbicara dengan penduduk yang berbeda, senyum, para penyapa yang ramah, dan terutama anak-anak yang saya temui benar-benar menghangatkan hati kami. Tapi sayangnya, mengingat hasil malam ini, saya hanya bisa mengatakan ucapkan terima kasih karena memilih kami, untuk mendukung tim PAP,” tambahnya.

GRC Sengkang dibentuk pada tahun 2020 dan memiliki 120.166 pemilih. Secara demografis GRC memiliki pemilih yang lebih muda kisaran usia  20-an sampai 40-an. 
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Artikel Lainnya

Inggris Amankan 60 Juta Dosis Kandidat Vaksin Covid-19 Buatan Novavax
Dunia

Inggris Amankan 60 Juta Dosi..

14 Agustus 2020 12:42
Sambut Normalisasi Hubungan Dengan UEA, Presiden Israel Undang Putra Mahkota MBZ Ke Yerusalem
Dunia

Sambut Normalisasi Hubungan ..

14 Agustus 2020 12:15
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Sebut Pembebasan Ratusan Narapidana Taliban Ancaman Bagi Dunia
Dunia

Presiden Afghanistan Ashraf ..

14 Agustus 2020 12:08
Diprotes Pengusaha, Malaysia Cabut Pembatasan Rekrutmen TKA
Dunia

Diprotes Pengusaha, Malaysia..

14 Agustus 2020 11:58
Orangtua Kamala Harris Bukan WN AS, Donald Trump Pertanyakan Kelayakan Sang Pendamping Joe Biden
Dunia

Orangtua Kamala Harris Bukan..

14 Agustus 2020 11:38
Akhirnya Pemerintah Lebanon Libatkan Penyelidik Internasional Selidiki Ledakan Beirut Termasuk FBI
Dunia

Akhirnya Pemerintah Lebanon ..

14 Agustus 2020 11:31
Siapa Yang Paling Diinginkan Oleh Negara-negara Monarki Teluk, Trump Atau Biden?
Dunia

Siapa Yang Paling Diinginkan..

14 Agustus 2020 11:20
Turki: Normalisasi Hubungan Israel-UEA Khianati Rakyat Palestina
Dunia

Turki: Normalisasi Hubungan ..

14 Agustus 2020 10:41