Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seorang Bocah Terbawa Arus Di Pantai Palm Beach Mesir, 10 Orang Yang Menolongnya Ikut Terseret Dan Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 Juli 2020, 13:40 WIB
Seorang Bocah Terbawa Arus Di Pantai Palm Beach Mesir, 10 Orang Yang Menolongnya Ikut Terseret Dan Tewas
Pantai di Mediterania yang cukup membahayakan karena memiliki arus yang deras/Net
rmol news logo Sebelas orang tenggelam di lepas pantai Mesir utara pada Jumat (10/7) di sebuah pantai yang terkenal dengan arusnya yang deras dan dermaga berbatu. Tragedi bermula dari seorang anak yang terseret arus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tragedi itu terjadi di Palm Beach, di kota Mediterania Alexandria, ketika seorang bocah lelaki berlari ke laut dan berenang. Dia mulai mengalami kesulitan menahan ombak. Kantor administrasi pariwisata pusat kota itu mengatakan bocah itu mulai terseret arus.

Seorang pria mencoba menyelamatkannya. Ia  melompat dan berenang mendekati bocah itu, sayangnya dia sendiri terjebak dalam arus.

Kejadian itu membuat para pengunjung lainnya merasa cemas dan ikut membantu kedua orang itu. Beramai-ramai, satu per satu sembilan orang laki-laki melompat ke laut untuk membantu menyelamatkan.  

Saat itu ombak terlihat biasa,  tetapi arusnya sangat menyeret, membuat orang terbawa jauh dari lepas pantai, tidak mampu bertahan. Sembilan orang itu malah ikut terbawa arus sehingga mereka semua meninggal. Kepolisian mengatakan, belum diketahui apakah sembilan orang itu saling berhubungan atau hanya kebetulan sama-sama sedang berekreasi.

Ketika dilakukan pencarian, Tim Darurat hanya menemukan enam mayat, sedangkan sisanya belum ditemukan. Pencarian berakhir pada Jumat malam, dikutip dari TN, Sabtu (11/7).

Perairan Alexandria adalah lokasi liburan yang populer di musim panas. Karena adanya wabah virus corona, pantai pun ditutup. Mereka yang datang berenang biasanya adalah pendatang gelap. Penjaga pantai pun tidak bertugas karena pandemik.

Mereka yang datang biasanya pagi hari saat fajar untuk menghindari penangkapan oleh polisi yang mencoba membubarkan kerumunan dan menegakkan pembatasan terkait virus corona di pantai-pantai di daerah itu.

Palm Beach telah lama dikenal sebagai perairannya yang cukup berbahaya karena arusnya. Setiap tahun ada saja korban yang terseret arus dan tenggelam. Belum lagi garis pantainya yang berbatu, bukan berpasir. Ini juga cukup membahayakan karena bisa melukai.

Anggota parlemen berulang kali menuntut agar pantai ditutup untuk umum.

Cuaca Mesir cukup panas saat ini, melebihi 40 derajat celcius. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA