Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Penembakan Di Gereja Afrika Selatan Tewaskan Lima Orang, Polisi Sita 30 Senjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 12 Juli 2020, 09:40 WIB
Aksi Penembakan Di Gereja Afrika Selatan Tewaskan Lima Orang, Polisi Sita 30 Senjata
Polisi menyita lebih dari 30 senjata dalam aksi penembakan di Gereja Pentakosta Kekudusan Internasional, Zuurbekom, Johannesburg, Afrika Selatan/Net
rmol news logo Aksi penembakan di sebuah gereja dekat Johannesburg, Afrika Selatan, memakan lima orang korban tewas sementara lebih dari 40 lainnya dijadikan sandera.

Melansir The Guardian, aksi penembakan terjadi di Gereja Pentakosta Kekudusan Internasional, Zuurbekom, pada Sabtu (11/7) dini hari.

Dari laporan personel polisi dan militer, empat orang ditemukan tewas tertembak, satu orang mati terbakar, sementara enam lainnya terluka.

Polisi mengatakan mereka menyelamatkan pria, wanita, dan anak-anak yang disandera dan tampaknya tinggal di gereja. Namun tidak dijelaskan berapa banyak yang diselamatkan.

Sementara itu, polisi mengatakan lebih dari 30 senjata ditemukan dan serangan oleh sekelompok orang bersenjata kemungkinan dimotivasi oleh perselisihan antara anggota gereja.

Komisioner polisi naisonal telah mengerahkan petugas untuk mencegah peristiwa yang lebih buruk terjadi.

Dalam pernyataannya, polisi dan militer mengongkap, mereka yang ditangkap adalah anggota kepolisian, pasukan pertahanan dan layanan pemasyarakatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA