Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fantastis! Dalam Waktu Dua Hari Pasukan Keamanan Turki Sita 10 Juta Batang Pohon Ganja Milik Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 Juli 2020, 06:33 WIB
Fantastis! Dalam Waktu Dua Hari Pasukan Keamanan Turki Sita 10 Juta Batang Pohon Ganja Milik Teroris
Jutaan batang pohon ganja yang berhasil disita pasukan keamanan Turki
rmol news logo Pasukan Gendarmerie Turki  berhasil menyita lebih dari 10 juta batang pohon ganja dari beberapa provinsi lewat operasi narco-teror. Hebatnya, penyitaan itu hanya memakan waktu dua hari. Sebuah kerja keras yang layak diapresiasi.

Keterangan itu disampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri pada Minggu (12/7), mereka menyebut ada 10.110.000 batang pohon ganja yang berhasil disita dalam operasi narco-teror dalam dua hari terakhir. Jika ditotal, telah ada 42 juta lebih batang pohon ganja yang berhasil diamankan hanya dalam waktu 15 hari.

Batang-batang pohong ganja itu diamankan pasukan Gendarmerie di beberapa wilayah.

Pasukan Gendarmerie Provinsi di distrik Genç, Bingöl timur menyita 6,11 juta akar ganja di 26 lokasi berbeda.

Sebanyak 4 juta batang lainnya berhasil disita oleh tim Gendarmerie Provinsi yang berada di distrik Kutu Diyarbakır, bersama dengan 1,244 kilogram ganja siap edar di 60 lokasi berbeda.
“Jumlah batang pohon ganja yang disita dalam 15 hari terakhir meningkat menjadi 42.110.000,” kata kementerian dalam sebuah pernyataan tertulis, seperti dikutip dari Huriyyet Daily, Minggu (12/7).

Kemendagri menggarisbawahi bahwa unit keamanan terus berjuang melawan perdagangan narkoba yang menjadi salah satu sumber pendapatan terpenting organisasi teroris seperti PKK.

PKK dilaporkan telah membiayai kegiatan terorisnya melalui perdagangan obat-obatan terlarang sejak awal tahun 1980-an, bahkan Interpol memperkirakan hingga 80% pasar obat-obatan terlarang Eropa dipasok oleh jaringan perdagangan yang dikendalikan oleh PKK.

Pihak berwenang Turki telah menyita pengiriman narkotika yang dimiliki atau dioperasikan oleh YPG / PKK sejak 1980-an. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA