Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekurangan Fasilitas, Akhirnya Stadion Kriket Di India Dijadikan Pusat Karantina Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 Juli 2020, 07:27 WIB
Kekurangan Fasilitas, Akhirnya Stadion Kriket Di India Dijadikan Pusat Karantina Covid-19
Stadion Kriket Eden Gardens Kolkata india/Net
rmol news logo Lonjakan kasus yang terus bertambah, membuat India harus membuka fasilitas kesehatan tambahan untuk perawatan pasien.sebagai pusat karantina bagi personel kepolisian yang terinfeksi virus corona.

Presiden Asosiasi Kriket Bengal, Avishek Dalmiya, mengatakan pemerintah akan memasang ratusan tenpat tidur untuk pasien.

"Adalah tugas kami untuk membantu dan mendukung pemerintah di masa krisis ini. Fasilitas karantina akan digunakan bagi personel kepolisian yang juga pejuang Covid-19," katanya, dikutip dari AFP, Minggu (12/7).

Tempat tidur itu akan ditempatkan di galeri sekitar tempat duduk penonton, bukan di lapangan.

"Area seperti itu akan sepenuhnya dipisah sebagai tindakan keamanan," jelas Dalmiya.

Stadion legendaris berkapasitas 80.000 penonton yang pernah digunakan untuk Piala Dunia 1987 itu akan mulai difungsikan sebagai pusat karantina dalam beberapa hari. Stadion ini masih digunakan oleh klub Kolkata Knight Riders yang berlaga di Liga Premier India, namun turnamen ditunda akibat pandemik.

India mencatat angka kasus telah tembus mencapai 820.916 kasus positif virus corona dengan angka kematian sebanyak 22.193.

Aparat kepolisian pun banyak yang menjadi korban. Sejauh ini ada 550 polisi di Kolkata yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, dan dua di antarnya meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA