Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Media Terus Kritik Latihan Golfnya, Trump Murka: Obama Bermain Lebih Banyak Dan Lebih Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 08:56 WIB
Media Terus Kritik Latihan Golfnya, Trump Murka: Obama Bermain Lebih Banyak Dan Lebih Lama
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump saat bermain golf/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump geram dengan perlakuan media yang dianggapnya berbeda ketika memberitakan dirinya dan mantan Presiden Barack Obama.

Trump mengaku kesal dengan kritikan yang menghujaninya karena ia bermain golf. Ia menyalahkan media yang memberikan liputan terlalu banyak untuk "tamasya golf"-nya.

Melalui akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, pada Minggu (12/7), Trump memberikan klarifikasi atas kunjungannya ke National Golf Club di Virginia Utara pada Sabtu (11/7) atau ketika kampanye di New Hampshire dibatalkan karena prakiraan cuaca badai tropis.

"Saya melakukan "latihan", hampir tidak pernah selama seminggu, (saya) bermain golf dengan cepat," ucap Trump.

"Obama bermain lebih banyak dan lebih lama, tidak ada masalah. Ketika saya bermain, Berita Palsu CNN dan lainnya, memarkir diri mereka di mana saja untuk mendapatkan gambar, lalu berteriak, "Presiden Trump bermain golf."," sambungnya geram.

"Sebenarnya, saya bermain dengan SANGAT cepat, menyelesaikan banyak pekerjaan di lapangan golf, dan juga mencapaikan "sedikit" latihan. Tidak buruk!" imbuh Trump

Berdasarkan data dari situs web Trump Golf Count, Presiden AS ke-45 tersebut sudah melakukan 262 kunjungan ke klub golf sejak pelantikannya pada 2016.

Pada Mei, Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengkritisi Trump yang bermain golf di tengah wabah Covid-19. Media-media juga banyak yang menjadikan kunjungan Trump ke lapangan golf di Virginia sebagai berita utama.

Merespons hal tersebut, Trump berdalih dirinya pada saat itu sudah tidak bermain golf selama hampir tiga bulan. Ia menyalahkan media yang membuat "latihan kecilnya" tampak seperti "dosa besar". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA